Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "HIDUP RUKUN DALAM KASIH KRISTUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

13/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 12
Rhema :

"HIDUP RUKUN DALAM KASIH KRISTUS"

Hasil gambar untuk rukun didalam tuhan

”Supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan”-(1 Korintus 12:25)

Kota Korintus sangat dikenal di Peloponnesus yaitu di ibu kota Corinthia, mereka sangat kaya karena kemajuan dari perdagangan, perbankan, pendidikan dan Industrinya. Dan sebagian besar anggota jemaat di Gereja Korintus adalah orang-orang sukses dalam ekonomi maupun karir mereka.

Karena kondisi yang seperti itu, mereka menyombongkan diri dan menganggap remeh orang lain sehingga terjadilah perpecahan dan perselisihan diantara jemaat di Korintus. Ini menunjukan bahwa mereka masih belum mengenal kasih Yesus, sebab jika mereka sudah mengenal kasih Yesus maka mereka tidak akan memandang rendah seorang dengan yang lain, sehingga tidak adanya kesatuan hati diantara mereka.

Ini menjadi pelajaran bagi kita dimana kita harus mengerti bahwa kita sebagai anak Tuhan kita adalah satu, kita keluarga dan kita bersaudara didalam Tuhan, jika didalam keluarga tidak ada kasih maka keluarga itu akan menjadi kering, tetapi jika kasih Yesus itu ada dalam sebuah keluarga maka damai sukacita ada didalam keluarga tersebut.

Kasih harusnya menjadi dasar untuk kita membangun sebuah hubungan, terutama dengan keluarga kita, sahabat, dan orang-orang disekitar kita. Sebab jika kita sudah mengenal kasih Yesus dan kita menghidupinya, maka kita tidak akan menjadi seperti jemaat di Korintus.

Hari ini kita belajar bagaimana kita harus punya Kasih Yesus dalam kehidupan kita, kita harus belajar untuk mengasihi sesama kita, meskipun kita tahu bahwa tidak semua ornag punya jalan pikiran atau gaya hidup yang sama seperti kita, tetapi jika kita punya kasih Yesus maka itu akan menjadikan kita pribadi yang bijaksana didalam Tuhan, justru jika kita hidup didalam kasih Yesus maka kita akan menjadi berkat bagi orang lain bukan justru menjadi penghalang bagi orang lain.

Marilah kita hidup didalam Kasih Yesus dan menjadi berkat bagi banyak orang diluar sana Amen. 

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus yang baik terimakasih karena kasihMu yang begitu besar dalam kehidupan setiap kami, kami mengucap syukur kalau kami boleh selalu diingatkan untuk punya hati yang penuh kasih, ajarilah kami untuk menjadi berkat bagi orang lain Tuhan, dan kami mau Tuhan hati kami dipenuhi kasihMu, sehingga apa yang kami lakukan dan perkatakan semuanya membawa Kemuliaan bagi NamaMu yang Kudus, terimakasih Tuhan Yesus, hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen”

Song :
Ajarilah kami bahasa cintaMu
Agar kami dekat padaMu ya Tuhanku
Ajarilah kami bahasa kasihMu
Agar kami dekat padaMu

Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar