Selasa, 19 November 2019

SAAT TEDUH - "MENJADI SURAT KRISTUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

19/11/2019
Bacaan : 2Korintus 3
Rhema :

"MENJADI SURAT KRISTUS"

Hasil gambar untuk "MENJADI SURAT KRISTUS"

”Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup, bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.”-(2Korintus 3:3)

Sebagai orang Kristen dan sebagai orang percaya kita harus tahu kemana dan apa tujuan hidup kita. Kita harus tahu bahwa tujuan hidup kita bukanlah untuk menjadi sama dengan dunia ini, tetapi justru kita harus menjadi serupa dengan Bapa kita di Sorga, karena kita adalah anak Bapa kita di Sorga bukan dunia ini.

Tidak sedikit orang yang keliru dengan “kenapa dia ada didunia ini” itu artinya mereka belum mengenal Bapa dengan baik, mereka tahu namun mereka tidak mengerti.

Menjadi surat Kristus bukanlah suatu hal yang mudah untuk kita lakukan, apalagi jika kita masih belum belum bisa melepas kebiasaan-kebiasaan duniawi kita masih belum bisa “Menjadi surat Kristus”, karena orang tidak bisa melihat isi (yaitu Kristus didalam kita) jika kita masih dikuasai oleh keinginan daging kita.

Jika kita sudah menyadari bahwa kita ini adalah surat Kristus maka yang harus kita lakukan adalah harus mencermikan Kristus didalam hidup kita sehingga orang melihat bahwa benar ada isinya (Kristus) dalam hidup kita, jadi kita tidak dianggap hanya sekedar pandai berbicara namun juga benar didalam hidup kita.

Karena orang melihat kita bukan hanya dari perkataan kita saja tetapi dari perlakuan/tingkah-laku kita, jika kita selalu menyuarakan kebaikan, namun tingkah-laku atau perbuatan kita tidak mencerminkan sesuai dengan perkataan kita, kita melakukan kejahatan dan melakukan segala hal yang justru bertolak belakang dengan apa yang selalu kita suarakan, apakah kita sudah bisa disebut sebagai surat Kristus yang ditulis dengan Roh?

”Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan”-(Galatia 5:22)

Jika kita adalah surat ditulis dengan Roh, maka harusnya perkataan, perbuatan tingkah laku kita semuanya mencerminkan Roh itu, seperti Firman Tuhan yang tertulis diatas, hendaklah kita menjadi serupa dan segambar dengan Kristus Yesus yang telah mempercayakan kita untuk menjadi surat-Nya, dan hendaklah kita hidup sesuai dengan seperti apa yang Bapa kita disorga mau bukan seperti apa yang kita mau, kita adalah anak-anak Sorgawi, bukan anak-anak duniawi, rumah kita adalah bersama Bapa di Sorga yang penuh sukacita, damai sejahtera, dan kekal selama-lamanya Amin.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan Yesus yang baik, kami tahu Tuhan hidupku berharga karena kami ditebus dengan darah yang mahal, ampuni kami Tuhan jika kami masih belum menjadi suratMu yang sempurna yang seperti Kau ingini, teruslah Tuhan jadikan kami menjadi surat yang layak, yang berharga dan berkenan dimataMu, untuk terang bagi kemuliaanMu ya Bapa. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen.

Song :
Hidupmu Berharga Bagi Allah
Tiada Yang Tak Berkenan Di Hadapan-Nya
Dia Ciptakan Kau S'turut Gambar-Nya
Sungguh Terlalu Indah Kau Bagi Dia

Dia Berikan Kasih-Nya Bagi Kita
Dia T'lah Relakan Segala-Galanya
Dia Disalib 'Tuk Tebus Dosa Kita
Kar'na Hidupmu Sangatlah Berharga

Buluh Yang Terkulai Tak Kan Dipatahkan-Nya
Dia 'Kan Jadikan Indah Sungguh Lebih Berharga
Sumbu Yang T'lah Pudar Tak Kan Di padamkan-Nya
Dia 'Kan Jadikan Terang Untuk Kemuliaan-Nya.


Perintah :
Beri yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
Jadilah surat untuk terang kemuliaan Tuhan

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar