Kamis, 28 November 2019

SAAT TEDUH - "BERHIKMAT"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


28/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 12
Rhema :


"BERHIKMAT"

Hasil gambar untuk HIKMAT"

"Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat." -(2 Korintus 12:10)

Ada banyak orang Kristen yang "katanya" sudah mengenal Yesus ketika menghadapi masalah mereka akan dengan mudahnya putus asa.

Bukannya memandang masalah sebagai berkat Tuhan untuk next level, tapi justru menganggap Tuhan tidak perduli dan tidak sayang kepadanya.

Harusnya jika kita benar mengenal siapa Tuhan kita, apapun yang terjadi didalam hidup kita kita harus tetap bersykur, justru "...di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus" kita bisa merasakan bahwa Tuhan Yesus sngat sayang kepada kita.

Lewat semuanya itu kita bisa sadar bahwa kita ngga ada apa-apanya diluar Tuhan, sebab dalam semuanya itu kita bisa merasakan bahwa hanya Tuhanlah yang sanggup memulihkan, menenangkan dan memberikan damai kepada kita.

Sebab didalam ketidakberdayaan kita kita akan melihat kuasa Tuhan bekerja dan dinyatakan atas hidup kita.

Apa yang kita alami tidaklah diluar batas kemampuan kita, kita pasti bisa melewati semuanya karena kita percaya Tuhan Yesus terlebih besar dari segalanya.

Tetaplah kuat didalam Tuhan, karena rencana Tuhan selalu yang terbaik dan pasti indah pada waktuNya asal kita mau tetap taat dan setia kepada Tuhan dalam setiap proses kehidupan kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan untuk kasih setiaMu yang selalu Kau tunjukan kepadaku dn keluargaku, bawa terus kami untuk selalu dekat denganMu dalam setiap keterbatasan kami dan ketidakberdayaan kami, sebab kami tahu Tuhan didalam Engkau kmi beroleh kekuatan, sukacita dan damai sejahtera. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Tuhan Kaulah pengharapanku kupercaya hanya kepada Mu
Yesus Kaulah perlindunganku
Engkau yang s'lalu ku puji

Mulutku penuh dengan pujian kepada Mu ya Yesus Tuhan
S'panjang hari ku b'ri penghormatan kepada Mu ya Allahku

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan : Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar