Senin, 18 November 2019

SAAT TEDUH - "YESUS SEGALANYA"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

18/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 2
Rhema :

"YESUS SEGALANYA"

Hasil gambar untuk YESUS SEGALANYA

"Supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya." -(2 Korintus 2:11)

Jadi pengikut Yesus itu ga mudah, banyak sekali tipu daya iblis yang buat kita merasa bahwa lebih baik ngga ikut Tuhan, lebih baik ikut iblis, kenapa karena janji iblis manis diawal pahit di akhir, kalau obat pahit untuk menyembuhkan kalau iblis kepahitannya membinasakan.

Ketika saya membaca Firman Tuhan ini, saya teringat kepada satu sosok yang dulunya mati-matian gamau ikut Yesus bahkan sebagai manusia kita mimirnya "ini orang dosanya ga ketulungan, udh pasti ga diampuni", tapi ternyata ketika Dia dijamah oleh Tuhan, hidupnya berubah dan berbalik seperti dari gelap menjadi terang.

Siapa yang tidak kenal dengan Paulus? Yang sebalum bertobat namanya adalah Saulus.
Bukankah Ia orang yang sangat berdosa dimasalalunya? Tetapi bahkan orang yang manusia anggap udah ngga ada harganya lagi dimata manusia ternyata tidak bagi Tuhan, Paulus berharga dimata Tuhan, justru kita tahu setelah Paulus bertobat, penyertaan Tuhan sempurna atas kehidupan Paulus.

Hari ini kita mau belajar dari Paulus (lagi), dimasalalu Paulus, iblis mengambil banyak sekali keuntungan, iblis pakai Paulus untuk menganiaya pengikut Yesus, bukankah itu suatu keuntungan yang besar bagi iblis? Namun ketika Paulus memutuskan untuk meresponi perkataan Tuhan dengan kerendahan hatiNya saat itulah Paulus menang bersama Tuhan dan mengalahkan iblis yang sudah mengambil keuntungan melalu hidupnya selama ini.

Jika saja Paulus saat itu tidak mau merendahkan diri untuk meresponi Tuhan maka ia akan terus menjadi alat bagi si iblis untuk melakukan kejahatan sehingga keuntungan drmi keuntungan iblis dapatkan dari hidup Paulus.

Mari kita belajar dari Paulus bahwa kita harus merendahkan hati kita untuk mendengar suara Tuhan, jangan malah kita mendengarkan suara iblis, sebab iblis tidak pernah melakukan kebaikan apapun didalam kehidupan kita, yang mati bagi kita di kayu salib Ialah Yesus, bukan iblis, jadi, berikanlah hidup kita sepemuhnya untuk menjadi alat kesukaanNya Tuhan bukan alat untuk iblis.

Iblis bukan siapa-siapa.
Yesus Segalanya.
Amen.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terlalu banyak kebaikanMu yang tidak bisa kami balas Tuhan, bahkan seluruh hidup kami pun tidak dapat membalas kebaikan demi kebaikan yang telah kami terima dariMu, hari ini Tuhan kami bersyukur kalau kami boleh diingatkan bahwa Engkaulah segalanya dalam kehidupan kami, dan hanya bagiMulah kami hidup, mamoukan kami dan sanggupkanlah kami ya Tuhan sebab kami tidak mampu berjalan sendiririan tanpa kasihMu, oeganglah tangan kami ya Tuhan supa kami selaku seirama dengan hatiMu, berjalan kemana Engkau mau, ke destiny yang telah Engkau tetapkan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam Nama Tuhan Yesus Kristus halelya Amen.."

Song :
Tuhan kumau menyenangkanMu
Tuhan bentuklah hati ini
Jadi bejana untuk hormatMu
Cemerlang bagai emas Murni

Tuhan kuserahkan hatiku
Semua kuberikan padaMu
Kuduskan agar tulus selalu
Agar aku menyenangkanMu

MenyenangkanMu SenangkanMu
Hanya itu kerinduanku
MenyenangkanMu Senangkan hatiMu
Hanya itu kerinduanku

Perintah :
"Lakukan yang terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Dia Allah yang mengasihi kita"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar