Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "IBADAH YANG SEJATI"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

28/10/2019
Bacaan : Roma 12
Rhema :

"IBADAH YANG SEJATI"

Hasil gambar untuk BERSERAH KEPADA TUHAN

"Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati."-(Roma 12:1)

Pada awalnya Allah menciptakan kita serupa dan segambar dengan Dia, namun setelah Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa, manusia mengenal apa itu dosa, mengerti bagaimana yang baik dan yang tidak baik, namun sering sekali yang tidak baik ini justru dilakukan.

Kelicikan iblis adalah membuat seolah-olah dosa itu ada yang lebih kecil, ada yang lebih besar, 
Namun yang namanya dosa tetaplah dosa, tidak ada yang lebih besar dan lebih kecil, hanya saja mungkin berbeda macamnya, contohnya dosa memfitnah berbeda dengan dosa membunuh, nmun tetap saja keduanya adalah hal yang sama yaitu dosa.

Iblis seringkali merasuki pikiran seseorang contohnya untuk mengatakan "ah, tidak apa-apa dosa dia lebih besar doasamu lebih kecil, gapapalah gosip dikit"

Manusia seringkali masuk kedalam tipu daya iblis, merasa dirinya lebih benar dan lebih sedikit dosanya dibanding dengan orang lain.

Mengapa yang dibandingkan adalah dosa? Tidak adakah sesuatu yang lebih berharga untuk kita banggakan? 

Jika kita sadar bahwa kita adalah baik Allah, maka seharusnya seperti yang dikatakan Firman Tuhan diatas kita harus hidup kudus dan berkenan bagi Tuhan, bukan sebaliknya.

Hendaklah kita menggunakan tubuh kita unruk kemuliaan Tuhan, contohnya pakailah otak kita untuk berpikir sesuatu yang positif, mulut kita ubtuk memperkatakan Firman Tuhan, tangan kita untuk memberi, dsb.

Hidup dalam kekudusan memang tidaklah mudah, karena iblis tidak senang jika kita berbalik Kepada Tuhan dan iblis akan berusaha untuk menggagalkan usaha kita untuk hidup kudus dan berkenan kepada Tuhan.

Namun yang harus tetap kita ingat adalah kita milik Tuhan, kita harus melakukan apa yang Tuhan mau, bukan apa yang iblis mau, kita harua bisa mengalahkan daging kita, iblis tidak berkuasa atas kita, kita sendiripun tidak berkuasa atas diri kita sendiri, hanya Yesusah yang berkuasa atas kita, oleh sebab itu kita memang tidak akan sanggup jika melewati semuanya sendiri, kita perlu Tuhan didalam kehidupan kita.

Sebab hanya Tuhanlah sumber kekuatan kita,
Jadi, marilah kita mulai hidup kita untuk menjadi berkenan dimata Tuhan.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, apa yang aku miliki adalah semuanya dari Engkau, banyak hal yang tidak baik yang telah aku perbuat dengan hidupku, aku tahu Tuhan, sudah banyak kali aku mendukakan hatiMu, mungkin bahkan tiada terhitung, tapi bahkan sampai hari ini, aku masih melihat kuasaMu bekerja atas hidupku, aku tahu Tuhan, ini bukan karena kekuatanku, karena sungguh tidak ada yang dapat aku banggakan dari diriku, dan aku percaya jika sampai hari ini aku masih bisa merasakan sukacita dn aku masih bernafas, semuanya hanya karena kasihMu, tidak ada yang lain yang aku miliki selain Engkau Tuhan, ampuni setiap pelanggaranku dan dosaku, biarlah hidupku menjadi berkenan dimataMu Tuhan,
Terimakasih Tuhan Yesus haleluya Aminn"

Song :
Ku ada sampai hari ini
Itu semua karena anugerahMu
Ku hidup sampai hari ini
Semua karena kebaikanMu

Kubersyukur
Kubersyukur
Kau selalu baik dalam hidupku
Kubersyukur
Kubersyukur
Selamanya kumenyembahMu

Perintah :
"Hiduplah seperti apa yang Tuhan mau, bukan apa yang kita mau"

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar