Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "PERGAULAN YANG BURUK MERUSAK KEBIASAAN YANG BAIK"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

06/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 5
Rhema :

"PERGAULAN YANG BURUK MERUSAK KEBIASAAN YANG BAIK"

Hasil gambar untuk pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik

"Dalam suratku telah kutuliskan kepadamu, supaya kamu jangan bergaul dengan orang-orang cabul." -(1 Korintus 5:9)

Tuhan Yesus itu baik, Ia tidak akan pernah meninggalkan kita, Ia selalu setia kepada kita, bahkan Ia selalu mengingatkan kita agar kita tetap selalu ada di jalan kebenaran-Nya.

Itulah mengapa pentingnya bagi kita merenungkan Firman Tuhan setiap hari, karena Firman itu hidup dan siapa menghidupinya ia akan hidup sama seperti yang Tuhan Yesus kehendaki, sehingga ia hidup seturut dengan jalanNya Tuhan, yaitu jalan kebenaran, dan bertahan sampai akhir.

Hari inni kita diingatkan untuk berada dilingkungan yang tepat dan bersama dengan orang yang tepat.

Ketika kita memutuskan untuk ikut Tuhan, pastikan kita harua benar-benar totalitas didalam Tuhan, termsuk dalam bergaul, kita harus memilih kepada siapa dan dengan siapa kita harus bergaul, yang pastinya kita jangan sampai mencobai diri kita sendiri, artinya jika kita merasa masih kurang bisa untuk mengontrol diri dan menguasai diri, maka lebih baik jangan kita menceburkan diri ketengah-tengah orang-orang yang tidak mengenal Yesus, karena daging tetaplah daging, jika kita tidak bisa menahan diri dan kita tidak punya penguasaan diri maka bisa saja kita terjerumus ke pergaulan-pergaulan yang tidak benar dimata Tuhan.

Memang kita sangat dilarang untuk mengikuti pergaulan yang tidak benar? Karena biasanya itu bisa membawa kita untuk terjerumus kepada dosa sehingga mautlah yang menjadi upah kita pada akhirnya.

Memilih teman disini juga bukan maksudnya agar kita memusuhi mereka yang punya pergaulan yang tidak benar itu, tapi Firman Tuhan jelas mengatakan kepada kita agar kita saling mengasihi antara satu dengan yang lainnya, penuh kasih kepada sesama kita.

Karena dengan kasih itulah Tuhan mau bekerja untuk mereka, dan lewat hidup kitalah Tuhan mau menyatakan kemuliaanNya, dan memakai kita untuk menjadi alat bagi Tuhan untuk membawa mereka kembali kepada yang benar, namun jangan sekali-kali kita menjadi sama dengan mereka.

Jadilah terang dimanapun kita berada, miliki hati yang penuh kasih dan jagalah diri kita dari dosa yang pada akhirnya akan membawa kita kepada kebinasaan.

Tetap ounya hubungn yang intim dengan Tuhan supaya hidup kita selalu selaras dengan kehendakNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih kalau hari ini kami boleh diingatkan untuk tetap ada dijalan kebenaranMu, terimakasih Tuhan karena Engkau begitu baik dalam kehidupan kami, tidak sedikitpun waktu yang terlewat tanpa kasihMu, pimpin kami untuk sellu berada pada jalanMu Tuhan, dan peganglah terus tangan kami agar kami boleh menjadi kebanggaanMu dan boleh mengakhiri pertandingan ini bersama-sama dengan Engkau sampai akhir, terimkasih Tuhan hanya didalam nNamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin."

Song :
BagiMu Tuhan seluruh hidupku
Pakailah Tuhan bagi kemuliaanMu
Genapi seluruh rencanaMu
Sampai bumi penuh kemuliaanMu

Perintah :
"Hidup menjadi alat bagi Kemuliaan Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar