Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "BAIT ROH KUDUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

07/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 6
Rhema :

"BAIT ROH KUDUS"

Hasil gambar untuk bait roh kudus

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?" -(1 Korintus 6:19)

Hari ini Tuhan mengingatkan kita untuk kita tidak macam-macam dengan tubuh kita, sebab tubuh kita ini adalah bait Roh Kudus.

Jadi apapun yang kita lakukan dan perkatakan haruslah semuanya sesuai dengan kehendak Tuhan, bukan kehendak kita.

Jangan kita mengotori bait-Nya dengan segala kenajisan, sebab itu mendukakan hati Tuhan.
Biarlah kiranya kita mengingat selalu akan pesan Tuhan ini, sebab Firman-Nya memberi hidup kepada kita.

Kadang mungkin kita pengen ikut-ikutan orang lain untuk menyimpang dari jalanNya Tuhan, karena mikirnya ngga keren lah kalau ga ikut-ikutan orang lain.

Jangan pernah kita mencobai diri kita sendiri karena daging kita adalah penurut, ibarat mobil tergantung kemana kita menyetirnya. Kuasai diri kita dengan kuasa Roh Kudus, jangan dengan Kuasa Roh Kudus, daging hanya menyenangkan kita sementara tetapi, kuasaNya membawa kita kepada jalan keselamatan yang kekal untuk selama-lamanya.

Jangan biarkan diri kita di perbudak oleh dosa, karena dosa upahnya maut dan itu bersifat abadi tetapi biarlah kita hidup didalam Roh yang akhirnya akan membawa kita kepada kehiddupan yang kekal bersama Bapa di Sorga.

Setiap pilihan memiliki konsekuensi, namun kita bisa memilih akhir mana yang mau kita capai dan tujuan mana yang mau kita tuju.

Tuhan tak penah menjanjikan langit selalu biru, tatapi Dia berjanji untuk selalu menyertai kita, hanya didalam Tuhanlah kita mendapat kedamaian dan sukacita yang tiada terkira, sebab janjiNya ya dan Amen.

Jadilah kita semua menjafi kecintaanNya Tuhan, sehingga hidup kita selalu membawa kemuliaan bangi Nama Tuhan dan orang melihat Tuhan dalam hidup kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih karena kami punya Tuhan Yesus yang baik, ajar kami untuk tetap diam dikakiMu untuk mengerti kehenfakMu Tuhan, ampuni segala dosa dan pelanggaran kami Tuhan, jadikan kami alat bagi kemuliaan NamaMu Tuhan. Terimkasih Tuhan hanya didalam Nama Tuhan Yesus Haleluya Aminn."

Song :
Kucinta Kau Yesus
Hanya Engkau bagiku Yesus
Sungguh kurindu mengatakannya
Betapa aku mengasihi-Mu

Engkau Allah dan Rajaku
Kekasih dan hidupku
Engkau s'galanya bagiku
Kubersyukur kepada-Mu

Perintah :
"Hidup menjadi alat bagi Kemuliaan Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar