Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "LOVING GOD, LOVING PEOPLE"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

31/10/2019
Bacaan : Roma 15
Rhema :

"LOVING GOD, LOVING PEOPLE"

Hasil gambar untuk loving god loving people

"Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah." -(Roma 15:7)

Hari ini kita belajar lagi tentang KASIH YESUS.
kasih Yesus sangat besar kuasanya, jika saja kita memiliki kasih seperti yang Tuhan Yesus miliki, maka akan mudah bagi kita untuk saling menghargai satu sama lain dan saling menghormati.

Roma Pasal 15 ini mengajarkan kepada kita supaya kita tidak mencari kesenangan kita sendiri melainkan kesenangan sesama kita, sama seperti Yesus sendiri, Ia juga tidak mencari kesenangan-Nya sendiri.

Seperti dikatakan bahwa: "Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci. Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus."-(Roma 15:4, 6)

Bahwa melalui apa yang telah tertulis dan yang telah kita baca, hendaklah kita tidak hanya membacanya saja, tetapi biarlah kiranya itu boleh tertanam dalam hati kita untuk menjadi pelajaran bagi kita yang hidup pada masa ini, sehingga Firman itu terus menuntun kita pada jalan kebenaran Tuhan sehingga kita boleh sampai pada garis akhir yang Tuhan telah tentukan.

Pada ayat yang ke-15 kita belajar bagaimana kita harus saling menerima satu sama lain seperti Tuhan Yesus yng telah lebih dulu menerima kita. 

Dalam berteman kita sering sekali memilah, baik dari segi ekonomi, fisik, suku, agama, pendidikan, dll.

Namun dalam ayat ini Firman Tuhan jelas mengatakan bahwa kita harus saling menerima, dengan kata lain hendaklah kita saling menghormati dan mengasihi antar satu sama lain.

Tuhan mau kita menyampaikan, mempraktekan kasih yang telah kita terima dari Dia, sehingga hidup kita boleh menjadi kemuliaan bagi Nama Tuhan.

Jangan kita jadi sama seperti dunia ini, jadilah terang dimanapun kita berada dengan cara mengimpartasikan apa yang Tuhan telah berikan untuk kita, hingga hanya Nama Tuhanlah yang dimuliakan atas seluruh Bumi.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan karena Engkau begitu mengasihi kami semua, terimakasih kalau hari ini kami boleh diingatkan untuk daat mengimpartasikan kasih yang telah Engkau beri, terimakasih Tuhan sebab kami percaya, tanpa kasihMu kami tidak akan mungkin sanggup melewati setiap pencobaan-pencobaan yang ada, terimakasih Tuhan kalau kami ada sampai hari ini itu semua hanya berkat tangan kasih KuasaMu, berjalanlah terus didepanku, pimpin langkahku sampai pada akhir yang twlah Kau tentukan. Terimakasih Tuhan Yesus, hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukyr dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Yesus, Kau sungguh baik Yesus, nama Mu indah Yesus, ku cinta Kau selalu, kutinggikan kuangungkan s'lamanya Ku mau memuji Mu, ku slalu puji Mu Ku mau menyembah Mu, ku slalu sembah Mu Kau yang layak t'rima semua pujian, kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan Yesus selalu Baik"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar