Selasa, 26 November 2019

SAAT TEDUH - "TAHAN UJI"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

26/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 10
Rhema :


"TAHAN UJI"

Hasil gambar untuk UJIAN"

"Sebab bukan orang yang memuji diri yang tahan uji, melainkan orang yang dipuji Tuhan." -(2 Korintus 10:18)

Jika kemaren kita berbicara tentang motivasi yang benar dalam memberi dan hari ini kita akan belajar tentang motivasi yang benar dalam melayani.

Sebelum kita memutuskan untuk melayani, sangat diperlukan agar kita mengoreksi hati kita, pribadi lepas pribadi. Dan bagi kita yang sudah melayani Tuhan, mari kita bersama-sama bertanya kepada diri kita sendiri, apakah selama ini motivasi kita dalam setiap pelayanan kita yang kita lakukan sudah benar atau ada motivasi yang tidak benar dalam hati kita.

Kita harus sadar bahwa dalam pelayanan kita kita harus punya motivasi yang benar, yaitu biar lewat pelayanan kita Nama Tuhan di muliakan, dan tetap harus begitu, Tuhan haruslah menjadi yang pertama dan tetutama dalam setiap aspek kehidupan kita.

Kenapa ada kata "tetap harus begitu"?
Karena seringkali orang berubah seiring berjalannya waktu dan seiring semakin dipercayanya orang tersebut.

Perlu kita sadari bahwa apa yang kita miliki saat ini, entah itu Keluarga, pelayanan, pekerjaan kita, semuanya bekat kasih Anugerah Tuhan, bukan karena kekuatan atau kegagahan kita.

Tuhan percayakan semuanya kepada kita supaya dengan apa yang ada pada kita kita pergunakan untuk kemuliaan Tuhan, terkhusus untuk pelayanan kita, jangan sekali-kali kita mencuri kemuliaan Tuhan dan menguntungkan diri kita dari pelayanan kita, sebab segala hormat pujian hanya layak bagi Nama Tuhan.

Bersyukur kalau Tuhan masih bisa percayakan itu semua kepada kita, jika Tuhan sudah percayakan jangan sesekali kita mengecewakan Tuhan, atau kita menghianati Tuhan, mencuri kemuliaanNya atau bahkan meninggalkan Dia, sebab murka Tuhan sungguh ada dan nyata bagi mereka yang tidak takut dan setia kepadaNya.

Bersyukur dan bersyukur selalu, sebab itulah yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita, agar kit terus menjadi anak kesayanganNya Tuhan dan kita terus bisa dipercaya untuk menjadikan hidup kita sebagai alat bagi Kemuliaan Tuhan.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimkasih atas setiap teguran, nasehat, kritik, masukan, dan berkat yang telah aku terima, terimakasih Tuhan untuk setiap "rambu-rambu dan plang" yang Tuhan sediakan untukku, sungguh Tuhan aku mengucap syukur kalau aku punya Tuhan Yesus yang dahsyat yang penuh kasoh dan sayang, ajari aku terus Tuhan, sebab aku mau untuk mencapai kesempurnaan yang Engkau mau dalam hidupku, hanya beri aku kesabaran dan kekuatan dan hikmat dalam setiap tahap dan oroses yang ada supaya aku boleh mencapai destinyNya Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Betapa hatiku
Ku mau cinta Yesus selamanya
Ku mau cinta Yesus selamanya
Meskipun badai silih berganti dalam hidupku
Ku tetap cinta Yesus selamanya

Ya Bapa Bapa ini aku anakMu layakkanlah seluruh hidupku
Ya Bapa Bapa ini aku anakMu pakailah sesuai dengan rencanaMu

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan : Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar