Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "PEMIMPIN JUGA DARI TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

29/10/2019
Bacaan : Roma 13
Rhema :

"PEMIMPIN JUGA DARI TUHAN"

Gambar terkait

”Tiap – tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah – pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.”-(Roma 13:1)

Hari-hari ini bangsa kita sering mengalami Problema, mulai dari bencana alam hingga demo, bagi sebagian orang Kristen mungkin sudah mengetahui bahwa memang semuanya harus terjadi agar Kemuliaan dan Kuasa-Nya di Nyatakan atas Bangsa ini, dan memang Firman Tuhan pasti akan digenapi, tapi banyak orang yang tidak mengerti bagaimana Indahnya rancangan Tuhan ditengah-tengah goncangan demi goncangan yang terjadi atas bangsa dan atas seluruh dunia.

Tidak sedikit orang yang menyalahkan pemerintah atas perblema-problema yang terjadi ini, bahkan tidak sedikit juga yang berani untuk menentang pemerintah karena merasa bahwa keputusan yang dibuat adalah keputusan yang salah, padahal jika mereka tahu ayat Firman Tuhan ini, mereka akan mengerti bahwa sungguh apa yang terjadi semuanya sudah ada dalam rencana-Nya Tuhan, bukan untuk mendatangkan kejahatan seperti yang kebanyakan orang Fikirkan, tetapi justru semuanya mendatangkan kebaikan bagi setiap kita.

Namun itulah iblis yang sangat licik, selalu punya cara untuk membenarkan apa yang salah, sehingga orang-orang memandang kesalahan itu sebagai suatu kebenaran yang harus di lakukan.

Manusia hanya bisa melihat beberapa meter kedepan, namun Tuhan sanggup melihat jalan kita sampai akhir, jika menciptakan kita dan memberikan nafas hidup bagi kita saja Ia sanggup dan mau, mengapa Tuhan tidak sanggup mengubah keadaan yang buruk menjadi baik?, mengapa kita masih berpikir Tuhan merancangkan kejahatan atas kit ajika Ia sendiri telah rela memberikan Nyawanya untuk kita?

Bukankah kalau begitu kita yang sudah jahat Kepada Tuhan? Banyak hal yang harus kita pelajari dalam megambil langkah kehidupan kita, supaya kita tidak mudah terjatuh kepada tipu daya iblis, dan semuanya itu hanya akan bisa kita dapat jika kita punya hubungan yang baik dengan Tuhan.

Apalagi di hari-hari terakhir ini, kita akan sangat rentan untuk terkena tipu daya iblis jika kita tidak memilih jalan untuk mendekat kepada Tuhan.

Bagian kita sebagai orang percaya adalah taat kepada Pemimpin kita, mendoakan Pemimpin kita, supaya diberikan hikmat dan pengurapan dari Tuhan untuk menjalankan Kepemerintahannya, sehingga setiap keputusan boleh berasal dari Tuhan dan sesuai dengan kehendak Tuhan, dan juga kiranya para Pemimpin kita boleh mempunyai hati yang bijaksana dalam membuat, menentukan dan memutuskan, dan berlaku adil Kepada seluruh rakyat.

Terlebih dari semua itu biarlah Kehendak Tuhan yang terjadi atas hidup kita dan atas bangsa kita Indonesia. Karena hanya Tuhan Yesus Kristuslah yang berdaulat sepenuhnya atas Negara Kesatuan Republik Indonesia dan atas seluruh Bumi.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih atas setiap kebaikanMu untuk Bangsa kami dan atas seluruh Bumi, terimakasih Tuhan atas pemeliharaanMu yang sempurna, biarlah kiraNya tangan kasih KuasaMu selalu membimbing para pemimpin kami, bangsa kami dan seluruh bumi ini untuk terus ada dijalan kebenaranMu, kiranya ada yang mulai tidak berkenan dihatiMu, Tuhan Engkaulah yang berhak dan hanya Engkaulah yang mempunyai Kuasa untuk memberantas segala ketidak-benaran yang ada, sehingga hanya kebenaranMulah yang memenuhi seluruh bumi ini dan semua orang boleh melihat Kuasa dan kemuliaanMu yang sempurna dinyatakan atas bangsa kami dan atas seluruh Bumi ini. Biarlah hanya kehendakMu yang jadi Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen.”

Song :
Syukur untuk setiap rencanaMu
Dan rancanganMu yang mulia
Dalam satu tubuh kami bersatu
Mencari duta kerajaanMu

Kuucapkan berkat
atas Indonesia
Biar kemuliaan Tuhan
akan nyata

Bagi bangsa ini kami berdiri
dan membawa doa kami kepadaMu
Sesuatu yang besar pasti terjadi
dan mengubahkan negeri kami
Hanya namaMu Tuhan ditinggikan
atas seluruh bumi

Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar