Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "FIRMAN TUHAN SELLALU DIGENAPI"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

25/10/2019
Bacaan : Roma 9
Rhema :

"FIRMAN TUHAN SELLALU DIGENAPI"

Hasil gambar untuk FIRMAN YANG DIGENAPI

"Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal. Sebab tidak semua orang yang berasal dari Israel adalah orang Israel."-(Roma 9:6)

Ketidak-percayaan banyak orang Yahudi tidak membuat Janji Allah gagal. Dia adalah Allah yang selalu menepati jani-janji-Nya dan menggenapi Firman-Nya, kalau kita lihat apa yang tertulis dalam Alkitab hampir semuanya sudah gigenapi, hanya kita sedang menunggu kedatangNya yang kedua kali, yaitu hari dimana Tuhan akan mengangkat setiap anak-anak-Nya yang taat setia Kepada-Nya dan melakukan apa yang Tuhan kehendaki.

Tuhan begitu mengasihi kita, tidak ada satupun yang dapat memisahkan kita dari kasih-Nya, sebab selama kita masih didalam dunia ini Tuhan akan selalu menjadi terang untuk kita berlari dari kegelapan, namun justru seringkali kita merasa sanggup sendiri dan sudah cukup dengan zona nyaman yang kita sendiri tahu bahwa itulah yang membuat kita menjauh dari Tuhan sehingga kita tidak lagi peka akan kasih-Nya, ketika kita diberkati , sering sekali kita terlalu senang, sampai kita lupa mengucap syukur; Kepada Dia yang begitu mengasihi kita.

Itulah yang kadang membuat kita merasa Tuhan tidak mengasihi kita, tapi sesungguhnya bukan Tuhan yang tidak lagi mengasihi kita, tetapi kitalah yang tidak lagi mengasihi Tuhan, kita tidak punya lagi hubungan yang istimewa dengan Tuhan, dan itulah yang membuat kita tidak bisa lagi merasakan kasih-Nya Tuhan. 

Zona nyaman yang kita rasakan itu bisa (banget) menjadi sesuatu yang iblis pakai untuk menghancurkan kita, sehingga kita merasa bahwa; “Kok Tuhan ga jawab doaku ya?”, Tuhan bukan tidak mau menjawab, tapi sikap hati kita dan respon kita Kepada Tuhanlah yang menentukan mengapa Janji-janji Tuhan belum dinyatakan dalam hidup kita.

Bagaimana Tuhan mau menggenapi janji-Nya kalau kita sendiri tidak punya hubungan yang intim dengan Tuhan, Tuhan bisa saja memberikan janji-Nya sekarang, namun yang Tuhan mau kita bukan hanya menerima janji-Nya saja tapi Tuhan mau kita juga menghargai setiap proses yang Tuhan berikan, dan mencintai proses lebih dari pada hasil, karena didalam Proses itulah kita akan dibentuk menjadi pribadi yang Tuhan mau, dan di dalam proses itulah kita bisa mengenal dengan baik siapa Allah kita, yang tidak hanya kita dengar dari cerita orang, tetapi kita sendiri pun mengalami-Nya.

Karena sungguh pengalaman bersama Tuhan dalam kehidupan kita adalah hal yang paling berharga yang tidak pernah bisa digantikan dengan apapun juga, karena sungguh berjalan bersama dan beriringan dengan Tuhan itu sangat menyenangkan.

Yang Tuhan mau kita mengalami Dia, sehingga kita bisa menjadi saksi bagi Dia dan juga memenangkan jiwa-jiwa bagi kemuliaan-Nya. sebab Firman Allah pasti di genapi, jangan takut, hanya kitalah yang harus mengoreksi diri kita apakah kita sudah layak untuk menerima janji Tuhan itu atau apakah Kapasitas kita sudah cukup untuk menerima janji Tuhan. Itu tergantung dari kita masing-masing.

Tuhan pasti akan menepati janjiNya pada kita, hanya saja Tuhan punya waktu yang terbaik untuk memberikannya kepada kita, kapan waktu yang terbaik? Yaitu ketika kita siap? Kapan kita siap? Yaitu semuanya kembali kepada Tuhan, karena Tuhanlah yang tahu isi terdalam dari hati kita.

Hanya sementara menunggu marilah kita bersama-sama bertumbuh didalam Tuhan dan mari mencintai proses, karena proses adalah tempat dimana Tuhan akan menyatakan kasih-Nya kepada kita.

Firman Tuhan tidak pernah gagal, hanya kita yang belum siap, waktu-Nya yang belum tepat.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan karena begitu besar kasihMu yang telah Kau nytakan dalam hidupku, aku tahu Tuhan akan banyak hal lagi yang akan aku lewati kedepannya, baik susah maupun senang, namun biarlah Tuhan apapun itu keadaanku, dan apapun yang akan aku hadapi nanti aku percaya dalam setiap jalanku, Tuhan akan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi diriku, Yesus Kau sangat ku cinta, pimpin aku setiap waktu dalam hadiratMu, terpujilah Tuhan Yesus Kristus, didalam NamaMu, hamba berdoa dan mengucap syukur haleluya Amen.”

Song :
Bersyukur selalu bagi kasihMu didalam hidupku
Takkan ragu atas rencanaMu tuk' masa depanku
S'bagai BAPA yang baik takkan pernah kau melupakan ku
S'bagai BAPA yang sangat baik takkan pernah kau meninggalkan ku

Ku kan menari dan bersuka karnaMu ohh YESUSku
Dan ku'kan minum airMu bagai rusa rindu selalu
Ku hidup dalamMu dan hidupMu didalam ku
Ohh YESUSku KAU sangat kucinta

Perintah :
TAAT dan Percaya

Pesan Tuhan :
Bertekunlah selalu di dalam Tuhan Yesus Kristus

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar