Senin, 25 November 2019

SAAT TEDUH - "MOTIVASI YANG BENAR"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

25/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 9
Rhema :


"MOTIVASI YANG BENAR"

Hasil gambar untuk MOTIVASI YANG BENAR"

"Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga." -(2 Korintus 9:6)

Sebagai orang percaya, hal memberi adalah hal yang seharusnya tidak asing lagi bagi kita, banyak hal yang harus kita pelajari dalam memberi, jika di 2 Korintus 8 kita belajar memberi yang terbaik, hari ini kita belajar bagaimana kita memberi dengan motivasi yang benar dihadapan Tuhan.

Banyak orang memberi supaya menerima, Firman Tuhan selalu Ya dan Amen. Namun banyak orang menyalah artikan Firman Tuhan ini.

Banyak orang ketika ia memberi, ia berharap untuk menerima kembali, bahkan ia berharap apa yang ia terima selanjutnya itu lebih dari apa yang telah ia berikan, ini merupakan contoh yang tidak benar, dan ini mendukakan hati Tuhan, mengapa? Karena Tuhan telah memberi kepada kita tanpa hitung-hitungan bahkan ketika ia menberikan nyawanya ia tidak "nego" dulu.

Memberi dengan motivasi yang benar adalah seharusnya memberi tanpa mengharapkan balasan untuk kembali, dan memberi karena sudah lebih dulu diberi, dan memberi karena semuanya untuk kemuliaan Tuhan.

Kita seharusnya sadar bahwa apa yang kita miliki semuanya hanyalah punyaNya Tuhan, dan kita hanya menjadi orang yang Tuhan percayakan untuk menerimanya, seperti Firman Tuhan yang disampaikan kemarin di Ibadah raya 5 di GBI PRJ, bahwa seharusnya orang yang diberkati Tuhan luar biasa, seharusnya ia sadar dan mengerti mengapa Tuhan memberkati kehidupannya dengan begitu berkelimpahannya, seharusnya ia sadar bahwa Tuhan punya tujuan agar ia juga bis menjadi berkat bagi banyak orang yang dimana ia tidak harus dimintai terlebih dahulu unruk memberi namun ia sudah lebih dulu memberi tanpa harus diminta, sebab kekayaan yang ia miliki harusnya bukan untuk dia sendiri tapi untuk orang-orng diluar sana yang membutuhkan bantuannya.

Dari Firman Tuhan kemarin saya menyimpulkan ternyata itulah kenapa ada orang yang begitu rupa di cukupkan Tuhan dan ada juga orang yang kurang mampu, yaitu agar kita saling melengkapi, sebab yang Tuhan mau adalah ke Unityan kita.

Itulah sebabnya penting bagi kita untuk mengerti apa maunya Tuhan dlm hidup kita, kita tidak akan pernah bisa selaras dengan Tuhan jika kita terus bersandar kepada maunya kita bukan kepada maunya Tuhan, dan jika terus seperti itu sampai akhirnya kita akan punya tujuan yang berbeda dari apa yang Tuhan sudh siapkan untuk kuta, dan ada akhirnya kita tidak bisa bertemu dengan Tuhan karena visi dn misi kita berbeda dari apa yang Tuhan mau dalam hidup kita.

Sebab kita adalah rancanganNya Tuhan bukan rancangan diri kita sendiri oleh sebab itu biarlah hidup kita sesuai dengan kehendakNya Tuhan bukan kehendak kita, sebab Ia tahu yang terbaik buat kita.

Memberilah dengan motovasi yang benar, yaitu memberi tanpa berharap bahwa kita akan menerimanya kembali dan memberilah dengan motivasi bahwa Tuhan sudah lebih dulu memberkati kita, karena itulah yang dikehendaki Tuhan bagi kita.

Tetap semangat ikut Tuhan sebab semuanya kan indah pada waktuNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, aku bersyukur sebab semakin hari aku merasa Tuhan semakin mau aku mengerti apa maunya Tuhan, semakin hari Tuhan selalu kasih isi hati Tuhan lewat Firman Tuhan ini, aku bersyukur karena Tuhan Yesus selalu mengajarkan aku untuk menjadi orang yang lebih baik dan baik lagi untuk kemuliaan Tuhan, dan aku bersyukur dalam prosesNya Tuhan ngga pernah ninggalin aku, aku ngga pernah sendiri sebab aku tahu Tuhan selalu ada bersamaku. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam Nama Tuhan Yesus Kristus halelya Amen.."

Song :
Tuhan kaulah pengharapan ku, kupercaya hanya kepadamu.
Yesus Allah perlindunganku engkau yang selalu kupuji.

Tuhan kaulah pengharapan ku, kupercaya hanya kepadamu.
Yesus Allah perlindunganku engkau yang selalu kupuji.

Mulutku penuh dengan pujian kepadaMu ya Yesus Tuhan spanjang hari ku bri penghormatan kepadaMu ya Allahku.

Perintah :
"Taat dan Setia"

Pesan Tuhan :
"Lakukan bagian kita Dia akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar