Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "BEJANA YANG ISTIMEWA"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

20/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 4
Rhema :

"BEJANA YANG ISTIMEWA"

Hasil gambar untuk MENJADI BEJANA YANG INDAH

”Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami." –(2 Korintus 4:7)

Siapakah kita ini hingga kita pantas untuk menyombongkan diri dengan segala hal yang ada pada kita yang nyatanya adalah dari Tuhan?

Seperti tanah liat ditangan sang penjunan, begitupun hidup kita di tangan Tuhan, kita yang dulunya tidak berharga seperti tanah liat namun Tuhan buat menjadi berharga dimataNya. 

Dulu kita orang yang rapuh, mungkin bahkan sampai saat ini kita masih suka jatuh dan bangun, kita belum terbentuk secara sempurna, sebab dengan ketidak sempurnaan itulah kita akan selalu merasa bergantung kepada Tuhan Allah kita Yesus Kristus.

Dalam kerapuhan, jatuh dan bangun kita, kita dibentuk sedemikian rupa untuk mencapai titik kesempurnaan yang Tuhan mau, semakin indah dan semakin indah.

Kadang tidak jarang orang melihat kita sebelah mata, namun jangan terintimidasi, sebab itu bukanlah fokus yang harus kita utamakan. Fokus utama kita ialah Bapa Kita di Sorga.

Jangan ragu untuk dibentuk oleh Tuhan, justru mintalah supaya kita dibentuk untuk semakin serupa dan segambar dengan Tuhan, menjadi indah dan indah lagi bagi kemuliaan Tuhan.

Perlu untuk kita menyadari bahwa apa yang kita miliki, semuanya hanya dari Tuhan, entah itu keluarga, sahabat, orang-orang terdekat kita, ekonomi, pendidikan, dsb, tidak ada satupun yang tidak datang dari Tuhan, bahkan nafas kita sekalipun.

Percayakanlah hidup kita seutuhnya kepada tangan sang Penjunan kita yaitu Tuhan kita Yesus Kristus, sebab Ialah yang akan membentuk kita sesuai dengan rencana dan kehendakNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan karena Engkau begitu mengasihiku, tiada pernah ku ragukan kasih setiaMu ya Tuhan, dalam setiap musim hidupku aku percaya Tuhan selalu besertaku, bentuk aku menjadi semakin indah dan indah lagi Tuhan seturut karyaMu dan kehendakMu didalam hidupku. Terimakasih Tuhan Yesus hanya adidalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen.”

Song :
Tiada pernah kuragukan
Kasih setiaMu ya Tuhan
Setiap waktu dalam hidupku
Tak pernah Kau tinggalkan

Meski langit tampak suram
Awan gelap pun menghadang
Hadapi badai lewati g'lombang
Tak pernah Kau tinggalkan. Diriku

Walau seribu rebah di sisiku
Kau tetaplah Allah penolongku
Walau sepuluh ribu rebah di kananku
Takkan ku goyah s'bab Yesus sertaku


Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar