Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "PRAISE THE LORD"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

27/10/2019
Bacaan : Roma 11
Rhema :

"PRAISE THE LORD"

Hasil gambar untuk praise the lord

"O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya? Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepada-Nya, sehingga Ia harus menggantikannya? Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!"-(Roma 11:33-36)

Bersyukur banget karena kita punya Tuhan Yesus yang dahsyat, Ia yang merancangkn semuanya dengan sempurnya.

Hari ini saya belajar bagaimana saya seharusnya tidak perlu khawatir dengan apapun juga yang ada didalam kehidupan saya, toh tanpa saya pikirkan dan tanpa saya minta sebenarnya Tuhan sudh tau apa yang saya butuhkan, apa yang saya perlukan.

Namun satu hal yang Tuhan mau saya kerjakan dan lakukan untuk Dia, yaitu percaya penuh sama Tuhan. Kita tidak salah jika kita meminta kepada Tuhan, justru itu menandakan bahwa kita perlu Tuhan, kita bergantungan Kepada Tuhan, dan secara tidk sadar, dengan begitu kita mengakui bahwa hanya Yesuslah satu-satuNya Allah yang berkuasa atas kehidupan kita.

Hanya maksudnya adalah ketika kita sudah meminta kepad Tuhan, cukup imani itu, dan serahkanlah semuany kepada Tuhan, tidak perlu kita negatif thinking sama Tuhan.

Tuhan pasti menjawab doa kita, entah itu jawabannya yang sesuai dengan kehendak kita atau kehendakNya Allah, tapi jika itu tidak sesuai dengn kehendaknya kita, tetaplah percaya penuh didalam Tuhan, bahwa Ia tidak akan pernah merancangkan sesuat yang jahat untuk kita;

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."-(Yeremia 29:11)

Kita memang tidak tahu apa yang Tuhan rancangkan dalam kehidupan kita, tapi meskipun kita tidak tahu, bukan berarti kita harus "masa bodoh" atau bahkan "negatif thinking" sama Tuhan, justru ditengah ketidak tahuan kita ini Tuhan mau kita benar-benar punya sikap hati yang benar, dimana, kita sebagai anakNya harus berserah penuh Kepada Bapa di sorga, ketidaktahuan harusnya membawa kita untuk lebih dekat lagi Dengan Dia, supaya kita mengerti apa rencana yang Tuhan mau kerjakan untuk masa depan kita.

Tuhan Yesus sungguh Baik dan teramat baik,
Dia menganugerahkan kepada kita segala apa yang kita miliki sekarang, bagaimana mungkin kita dapat berkata bahwa Tuhan Yesus itu jahat.

Sekalipun saat ini kita sedang dalam masa kesusahan, tetaplah percaya, Dia Allah yang selalu menepati janjiNya kepada semua orang yang percaya kepadaNya yang tidak menyimpang ke kanan atau kekiri.

Justru harusnya kita bersyukur karena Tuhan selalu memberikan kepada kita yang terbaik, Dia bukan Allah yang hanya baik ketika kita baik KepadaNya, tapi Dia adalah Allah yang tetap bai meskipun kita sering mengecewakanNya.

Tuhan tidak pernah hitung-hitungan sama kita, Ia tidak pernah meminta balasan dari apa yang telah Ia beri kepada kita, hanya saja, yang Tuhan mau, kita tetap ada pada jalan keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada setiap kita.

Bagaimana caranya?
Tuhan mau lewat setiap proses kehidupan kita, apa yang telah kita terima daei Dia yang menjadi sumber kehidupan kita, kita harus memuliakan Tuhan, kita harus mendedikasikan hidup kita kepada Tuhan, inilah hal yang harus kita lakukan supaya kita tetap ada pada jalanNya Tuhan, sebab jika tidak kita bukan lagi menjadi milik Tuhan, dan sia-sialah keselamatan yang Tuhan berikan untuk kita.

Sebab yang Tuhan mau dengan hidup kita yang terus melekat KepadaNya kita memenangkan banyak jiwa bagi KemuliaanNya, sehingga keselamatan yang telah kita terima tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi kita juga bisa berbagi dengan orang-orang disekitar kita, terutama keluarga kita, dll..

Sebab seperti seharusnya, hanya Bagi Dialah  Kemuliaan itu.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan sungguh aku bersyukur aku punya Tuhan Yang Besar, Tuhan Yang Ajaib dan Berkuasa, Tuhan, biarlah kiranya apa yang telah aku miliki sekarang semuanya boleh aku pergunakan untuk kemuliaan bagi NamaMu, sehingga hanya NamaMu saja yang di permuliakan sepanjang umurku"

Song :
Kau Allah yang besar ajaib dan Mulia
Kau Yesus yang selalu membuatku terpesona
Segala pujian bagiMu ya Tuhan
Hanya Kau yang layak kuagungkan.

Perintah :
"Mengucap Syukurlah didalam Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Lakukan yang terbaik untuk Tuhan"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar