Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "BERJAGA-JAGALAH"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

16/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 16
Rhema :

"BERJAGA-JAGALAH"

Hasil gambar untuk berjaga jagalah lawanmu si iblis


"Berjaga-jagalah!  Berdirilah dengan teguh dalam iman!  Bersikaplah sebagai laki-laki!  Dan tetap kuat!  Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!" -(1 Korintus 16:13-14)

Firman Tuhan itu ya dan Amen, kita tidak bisa bersandar kepada pengertian kita sendiri atau kekuatan kita sendiri, apalagi di hari-hari terakhir ini, perlu bagi kita untuk terus melekat keoada Tuhan.

Sebab jika tidak maka iblis sudah dengan senang hati menyambut kedatangan kita, itu artinya kita sudah tidak lagi berada pada jalan kebenaran dan destinyNya Tuhan.

Mengapa penting buat kita untuk terus berjaga-jaga, berdiri teguh didalam iman? Sebab hari-hari ini akan semakin jahat, jika kita tidak berjaga-jaga maka ketika kita lengah iblis itu akan siap untuk menerkam kita seperti singa yang mengaum mencari mangsanya (lihat 1 Petrus).

Firman Tuhan diatas juga mengatakan kepada kita bahwa kita juga harus punya iman yang teguh didalam Tuhan, tanpa iman yang teguh didalam Tuhan maka kita akan dengan mudahnya jatuh kepada kebinasaan.

Contohnya saja, ketika kita berteman atau ketika kita pada suatu lingkungan yang "sembronoh" kita akan dengan mudah "ikut-ikutan" jika kita tidak menjaga diri dan tidak punya iman yang teguh didalam Dia.

Kita harus mengerti dan menyadari bahwa kehidupan kita didunia ini hanya sementara, jangan prioritaskan hal yang duniawi, jangan merasa bahwa keinginan kita adalah sesuatu yang lebih penting dari semua tujuan yang Tuhan mau dalam hidup kita.

Kita harus berfikir sebaliknya, dunia ini bukan sebagai tujuan utama kita untuk ada didunia ini, tujuan Yesus mati di kayu salib untuk kita bukan supaya kita hidup didunia ini selamanya, namun tujuanNya lebih Mulia dan lebih besar dari apa yang kita pikirkan, tujuanNya lebih Indah yaitu hidup kekal selama-lamanya bersama Bapa di Sorga dalam kedamaian dan sukacita bersama Bapa di Sorga.

Sia-sialah jika Ia mati jika tujuannya hanya supaya kita hidup selama-lamanya dalam keduniawian kita apalagi jika kita masuk kepada kebinasaan, jelas bukan itu tujuan Tuhan.

Seorang Bapa selalu merancangkan yang terbaik untuk anak-anakNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, aku bersyukur kalau aku punya Tuhan yang besar, yang ngga pernah meninggalkan aku, yang selalu setia meskipun kadang aku suka ngeyel sama Tuhan, ampuni setiap dosa dan pelanggaran kami ya Tuhan biarlah kiranya aku boleh berjalan sellu bersama-sama denganMu untuk mencapai destinyMu Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Kau di hatiku
Kau di pikiranku
Dan bawaku
Mendekat
Di mana Kau tinggal

Kuperlu Kau Tuhan
Menjamah hatiku
Kuperlu Kau Tuhan
Di hidupku

Hanya Engkau Tuhan
Mengerti hatiku
Hanya Engkau Tuhan
Yang kuperlu

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar