Jumat, 29 November 2019

SAAT TEDUH - "TAHAN UJI"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

29/11/2019
Bacaan : 2 Korintus 13
Rhema :


"TAHAN UJI"
Hasil gambar untuk UJIAN"
"Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji."-(2 Korintus 13:5)

"Ujian" adalah kalimat yang sangat biasa kita dengar, dan saya yakin kita semua juga pernah melewati masa yang namanya "ujian" entah itu karena kita sekolah atau karena kita menhikuti lomba, dsb.

Ujian diperlukan orang untuk mengetahui sampai dimana kemampuan kita dan tujuannya adah untuk next level, lalu bagaimana dengan mereka yang tidak lulus ujian? Biasanya diberikan kesempatan sekali lagi atau mereka bisa dinyatakan gugur.

Seringkali dalam hidup ini kita menghadapi ujian-ujian kehidupan, untuk menghadapinya sama dengan ketika kita menghadapi ujian sekolah, masuk perguan tinggi atau lomba, jika untuk ketiga hal itu kita perlu belajar, begitu juga seharusnya ketika kita menjalani hidup ini, walaupun ujian-ujian itu kita tidak tahu kapan datangnya, tetap kita haru belajar, supaya kita bisa tahan uji dan kita bisa next level. 

Bukankah sayang sekali jika dalam ujin ini kita harus mengulan dan mengulang terus, yang artinya kita ga bisa next level, atau bahkan jika kita gugur pada ujian ini, sangat disayangkan bukan? Yang harusnya kita next level eh ternyata kita disuruh ngulang atau gugur.

Oleh sebab itu kita perlu belajar agar kita tidak ketinggalan ataupun gugur, bagaimana kita belajar dan darimana kita belajar? Firman Tuhan menjadi jawaban untuk pertanyaan ini, tidak ada jawaban lain selain dari pada belajar dari Firman Tuhan.

Sebab Firman Tuhan adalah penerang bagi jalan kita, yang membawa kita kepada next level demi next level sampai kepada tujuan akhir kita nanti yaitu bersama Bapa di Sorga.

Tetap tahan uji dan jangan bersungut-sungut, kecewa, marah apalagi meninggalkan Tuhan, sebab seperti bangsa Israel yang dituntun keluar dari tanah mesir menuju ke tanah perjanjian (kanaan) seandainya tidak ada sungut-sungut maka seharusnya mereka semua boleh masuk ke tanah perjanjian itu, tetapi karena dosa-dosa mereka perjalanan mereka tertunda dan banyak yang tidak masuk ke tanah perjanjian yang Tuhan janjikan.

Sangat disayangkan jika itu juga terjadi pada kita, karena sia-sialah waktu yang telah kita lewati selama ini dan perjuangan kita, oleh sebab itu kita mau next level atau justru kita masih betah disini-sini aja sampai kita dinyatakan gagal, itu semua pilihan kita, sebab Tuhan sendiri sudah memberikan kebebasan itu kepada kita.

Tidak ada kerugian didalam Tuhan justru Tuhan menjanjikan kehidupan yang kekal kepada setiap kita yang tetap taat dan setia sampai akhir.

Tetap semangat ikut Tuhan, Dialah sumber kehidupan kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan Yesus, sungguh Tuhan kami mengucap syukur karena kasihMu, karena kekuatan yang Engkau berikan kepada setiap kami sehingga kmi boleh ada dititik saat ini, layakkanlah kami untuk menerima janjiMu Tuhan untuk masuk dalam KerajaanMu yang kudus Mulia, ampuni setiap kami, sucikan dan kuduskan setiap kami, Tuhan Yesus terimakasih. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Ku hidup karna anugerahMu
Tiada satu pun dapat ku banggakan
Semua karena cintaMu
Ini hidupku pimpin jalanku

KasihMu mengubah hidupku
Kau memilihku s'lamatkan hidupku
Semua karena cintamu
Ini hidupku pimpin jalanku

Yesus pegang erat tanganku
Ku tak dapat hidup di luar kasihMu
Bapa jangan tinggalkan aku
Engkau alasan s'lama ku hidup

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan : Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar