Kamis, 03 Oktober 2019

SAAT TEDUHKU

30/08/2019
Bacaan : Yohanes 2
Rhema :


"MUJIZAT TEJADI KARENA PERCAYA"

Hasil gambar untuk mujizat di kana air menjadi anggur (2)


"Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya."-(Yohanes 2:11)

Kita sudah membaca tentang mujizat yang terjadi di Kana yaitu mujizat air menjadi anggur. Mujizat yang menyatakan Kemuliaan-Nya sehingga murid-muridnya percaya kepada-Nya.

Tuhan Yesus mau kita percaya, dan lewat ayat ini Tuhan berpesan kepada kita bahwa Mujizat-Nya masih ada untuk kita semua yang berharap dan percaya kepadanya.

Mungkin ditengah "badai" hidup yang kita hadapi, kita merasa tidak mungkin akan terjadi suatu mujizat yang bisa mengubahkan keadaan kita karena keadaannya terlalu sulit dan tidak mungkin bagi kita, tapi hari ini Tuhan mengingatkan kepada kita bahwa air yang hambar saja bisa diubah Tuhan Yesus menjadi anggur yang baik, apalagi keadaan kita, kita istimewa di mata Tuhan, Tuhan bisa melakukan lebih dari apa yang kita pikirkan karena kuasa-Nya tidak terbatas.

Bagitu juga dengan keadaan dunia saat ini, kita mungkin merasa bahwa kita mungkin ngga bisa membawa keluarga atau teman-teman kita atau orang-orang terdekat kita untuk mengenal Tuhan dan menerima Tuhan Yesus, mungkin karena kita merasa hati mereka yang begitu keras atau keadaan mereka yang tidak menduking mereka untuk menerima Tuhan Yesus.

Tapi ketika kita mau berserah kita mau berjalan dengan Tuhan, segala sesuatu yang tidak mungkin menurut kita adalah sesuatu yang sangat mungkin untuk Tuhan kerjakan, apalagi jika kerinduan kita adlah sama dengan apa yang Tuhan rindukan.

Tuhan tidak pernah menutup matanya untuk setiap pergumulan kita, Dia tahu, mungkin saat ini kita sedang merasa "Tuhan sepertinya aku tidak bisa" tapi Firman ini menguatkan kita, bahwa jika Tuhan beserta kita dan kita melakukannya untuk Tuhan Tuhan pasti memampukan kita, tidak perduli seberapa sulit tangan Tuhan selalu tersedia dan sanggup menolong kita, karena Kuasa-Nya yang terlebih besar dari segalanya.

Jika air saja Tuhan bisa ubahkan menjadi anggur, apalagi mujizat keselamatan yang juga adalah kerinduan Tuhan, tidak mungkin Tuhan mengabaikannya, hanya tetaplah setia dan mengandalkan-Nya, karena Tangan-Nya sedang bekerja.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa : 
"Tuhan Yesus, dalam keraguanku hatiku aku mau percaya aku punya Tuhan yang besar, Tuhan yang ajaib, yang sanggup mengubahkan segala keadaan, dan sanggup menyelamatkan setiap orang yang aku kasihi, Tuhan adalah andalanku yang ku percayai, aku berserah keadaMu untuk segala sesuatunya biarlah mendatangkan kemuliaan bagi NamaMu. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."*

Song :
Ku yakin Kau hadir disini, ku rasakan Kuasa yang tak terbatas, ku yakim Kau nyata disini Kemenangan, Kesembuhan, Kelepasan, Keselamatan terjadi di sini AMENNN

Perintah :
Berdoa dan Percaya.

Pesan Tuhan :
"Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya."-(Efesus 6:10)

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar