Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

07/09/2019
Bacaan : Yohanes 10
Rhema :


"YESUS GEMBALA YANG BAIK"


Gambar terkait


"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku."-(Yohanes 10:27-28)

Dalam ayat diatas kita diingatkan tentang seorang Gembala yang baik dan dombaNya. Domba yang baik mendengarkan suara gembalanya, dan gembala yang baik pasti akan menjaga domba-dombanya dengan sangat baik bahkan memberikan hidupnya untuk menjaga domba-dombanya dari segala binatang buas, seperti serigala.

Seumpama Gembala yang baik menjaga domba-dombanya dari serigala yang jahat, begitulah Tuhan Yesus menjaga kita anak-anakNya dari iblis yang jahat yang ingin membinasakan kita.

Namun sebagai dombaNya harusnya kita mendengarkan suara Tuhan dan mengenal Tuhan kita, karena jika tidak siapa yang kita dengarkan?

Dia adalah gembala yang baik bahkan Dia memberikan nyawanya untuk kita, jadi Dia tidak mungkin membiarkan kita celaka dan binasa, justru Ia pasti menjamin keselamatan kita, hanya saja kita perlu dengar-dengaran akan Tuhan dan kita perlu dengan sungguh-sungguh ikut Tuhan. 

Dan sebagai dombaNya seharusnya kita nurut dengan gemvala kita, ini berbicara tentang pemimpin kita kita harus dengar apa yang pemimpin kita mau, karena pemimpin adalah utusan Tuhan, tidak ada pemimpin yang tidak datang dari Tuhan, oleh sebab itu apa yang pemimpin kita katakan kepada kita hendaklah kita lakukan dengan segenap hati tanpa bersungut-sungut.

Tuhan Yesus mau kita sebagai dombaNya nurut sama Tuhan, karena jika kita tidak nurut kepada gembala kita maka binatang buas itu, si serigala sudah siap untuk menerkam kita.

Jangan sampai kita tertangkap oleh serigala (iblis) kita harus selalu ikut apa kata Tuhan, kalau Tuhan suruh kekanan ya ke kanan kalau Tuhan suruhnya kekiri ya kekiri, jangan ngelawan sama Tuhan, karena mungkin bagi kita itu ga enak tapi Tuhan tahu segala yang baik untuk kita, tetap Dia tidak akan pernah membiarkan kita celaka karena kita adalah domba-dombaNya, Dia begitu mengasihi kita 😇.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan karena Engkau selalu menjagaku tanpa lelah mengiring langkahku, tidak perduli seberapa banyak aku terjatuh tapi tanganMu Tuhan selalu tersedia untuk mengangkatku bahkan Engkau menggendongku dan memelukku ketika aku lelah sehingga aku bisa merasakan damai bersamaMu, terimakasih Tuhan Yesus sungguh ku bersyukur padamMu, Haleluya Aminnn.."

Song :
Ku mau cinta Yesus selamanya, ku mau cinta Yesus selamanya, meskipun badai silih bergamti dalam hidupku, ku tetap cinta Yesus selamanya, ya Bapa Bapa ini aku anakMu layakkanlah seluruh hidupku, ya Bapa Bapa ini aku anakMu pakailah sesuai dengan rencanaMu


Perintah :
Tunduk dan taat akan Tuhan dan pemimpin.

Pesan Tuhan :
"Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih 
dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah."-(Efesus 5:1-2)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar