Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

26/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 8
Rhema :



"DALAM PENYERTAAN TUHAN"

Gambar terkait


"Dan Filipus pergi ke suatu kota di Samaria dan memberitakan Mesias kepada orang-orang di situ." –(Kisah 8:5)

Filisipus adalah salah satu Rasul dari kedua belas Rasul Yesus Kristu, ia berasal dari Betsaida kota (Kelahiran) Andreas dan Petrus. Yesus bertemu dengan Filipus ketika Ia sedang dalam perjalanan-Nya ke Galilea, dan saat itu Ia berkata kepada Filipus “Ikutlah Aku!”.

Sejarah mencatat bahwa Filipus mengerjakan pelayanannya dengan baik, bahkan ia mampu menerobos kota Samaria dan memenangkan jiwa di sana. Salah satunya adalah memenangkan seorang kepala bendahara Sri Kandake, ratu Ethiopia. Dan Alkitab mencatat bahwa Filipus adalah seorang pemberita Injil yang berani, dan bahkan keempat anak perempuannya pun dipenuhi Roh Kudus.

Ini merupakan suatu semangat yang baru dalam diri kita sebagai pelayan Tuhan, setelah kemarin membahas pengabdian Stefanus sepenuhnya kepada Tuhan, hari ini kita diingatkan dengan seorang Filipus yang begitu bergairah dalam pelayanannya yang bahkan sampai ke Samaria sehingga dengan pelayanannya ia memenang jiwa-jiwa, bahkan dikatakan bahwa ia juga memenangkan seorang kepala bendahara Sri Kandake, ratu Ethiopia yang pastinya itu bukanlah hal yang mudah, namun Filipus berhasil, satu hal yang saya yakini bahwa Filipus dalam pelayanannya memberitakan injil Ia punya semangat yang Luar Biasa, yang berapi-api didalam Tuhan sehingga Ia sanggup melewati setiap proses dalam pelayanannya dan ia pun mendapat hasil yang baik.

Seharusnya kita tidak kalah dengan perjuangan para rasul saat itu, jika mengingat ini adalah hari-hari penuaian terakhir yang terbesar, namun yang menjadi kendala bagi kita saat ini adalah kebanyakan orang ragu karena tantangan dan rintangan dihari-hari terakhir ini lebih sulit, namun kita percaya ketika kita mengandalkan Tuhan sepenuhnya dan kita tidak bersandar pada pengertian kita sendiri maka urapan hikmat dan kuasa Tuhan akan Tuhan nyatakan atas setiap kita, sehingga kita mampu untuk menjadi murid-murid Tuhan yang dahsyat yang memenangkan banyak jiwa-jiwa yang kemudian akan memuridkan juga.

Kuncinya hanya intim, terus dekat dengan Tuhan dan mau dengar-dengaran dengan Tuhan, sehingga kita tidak berjalan sendiri, dan kita keluar sebagai pemenang.


Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
“Tuhan Yesus, terimaksasih kalu hari ini hamba boleh diingatkan untuk tetap punya semangat yang tidak ada habis-habisnya untuk menyatakan Injil kebenaran-Mu ya Bapa, biarlah kiranya Tuhan memberikan kuasa pengurapan dan roh yang terus berkobar-kobar dalam melayani Engkau, sehingga pada akhirnya hamba boleh keluar sebagai seorang pemenang yang berkenan bagiMu, Terimakasih Tuhan Yesus, hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin”

Song :
“Berikan pada kami, hati yang mengasihi, jiwa-jiwa yang belum mengenal kasih Bapa, mereka yang dalam gelap mereka yang tersesat, hati kami iba, seperti hati-Mu Yesus. Tuhan ini tugas kami, beri keberanian bagi kami, taruhlah Roh yang rela melayani, dan menyenangkan hati Tuhan itu yang kuingini”

Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar