Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

30/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 12
Rhema :


"BERSANDAR KEPADA TUHAN"


Hasil gambar untuk PETRUS DI PENJARA

"Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: "Bangunlah segera!" Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus."-(Kisah Para Rasul 12:5, 7)

Ayat ini mengajarkan kita bahwa menjadi seorang Kristen hidup kita tdk selalu mulus, ada masanya kita merasakan sakit, susah, sedih.

Tuhan tidak pernh berjanji bahwa langit itu akan selalu biru, jika langit terus biru kita tidak akan tahu bagaimana rasanya malam, indahnya lampu-lampu saat malam, kita juga tidak bisa merasakan hujan, hidup kita justru menjadi kering.

Begitu juga dengan hidup kita, jika kita terus merasakan hal yang indah-indah, itu justru akan membuat kita merasa tidak pernah bersyukur, kita merasa bahwa diri kita hebat, kita mampu, padahal sebenarnya tanpa Tuhan Yesus kita tidak ada apa-apanya.

Apa yang terjadi dalam kehidupan kita (sakit, susah, sedih, kecewa) memang harus terjadi, namun bukan berarti Tuhan sudah merancangkan keburukan untuk kita, justru dengan itu semualah kita akan tahu bahwa Tuhan Yesuslah segala-galanya, Dialah yang terutama dan paling utama dari hidup kita, dan dengan apa yang kita alami, itu justru mendatangkan rasa syukur kita atas kebaikan Tuhan, sehingga kemuliaanNya dinyatakan.

Apapun yang terjadi tetaplah berpikir bahwa Tuhan Yesus baik, semuanya akan mendatangkan kebaikan untuk kita, mungkin saat okni kita belum mengerti mengapa harus terjadi, namun nanti ketika kita sudah bersama Bapa di Sorga Ia sendiri akan menjelaskan kepada kita kenapa harus terjadi.

Tetaplah setia dan mengandalkan Tuhan, sebab hanya Dialah yang layak untuk ditinggikan dan dimuliakan, Dialah Raja diatas segala raja.



Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, terimakasih untuk kasih setiaMu, hari ini aku kembali mengucap syukur karena aku tahu Tuhan Yesusku Baik, ku mau tetap ikut Tuhan meskipun banyak hal yang kulalui, sebab aku yakin dan percaya Tuhan tidak pernah meninggalkan ku sendiri. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
P'nuhi hatiku
Dengan hadirMu
Kurindu memandang, wajahMu o Tuhan
Di dalam kekudusanMu

Bawaku dekat
Dalam hatiMu
Kurindu mendegar, suaraMu o Tuhan
Di tempat kudusMu s’karang

Kurasakan kasihMu
Dan indahnya kekudusanMu
P'nuhi dengan kasihMu
Diam di HadiratMu
Kumengangkat tanganku
Dan kubersyukur menyembahMu
P'nuhi dengan kasihMu
Diam di HadiratMu

Perintah :
"Tetap setia dan mengandalkan Tuhan."

Pesan Tuhan :
"RencanaNya selalu yang terbaik"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar