Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

12/09/2019
Bacaan : Yohanes 15
Rhema :


"JADI KEKASIHNYA TUHAN"


Gambar terkait

"Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku."-(Yohanes 15:23)

Di Yohanes Pasal 15 ini mengingatkn kita bahwa kita memang seharusnya tidak disukai oleh dunia, karena dunia tidak suka dengan kebenaran, dunia tidak suka dengan terang, dunia tidak suka kita kembali kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dari sini saya kembali lagi diingatkan bahwa memang Tuhan sudah memandatkan sesuatu didalam kehidupan saya untuk saya perbuat didunia ini, ditempat dimana sekarang saya ditempatkan.

Dan dari sini juga saya diingatkan kembali mengapa dunia begitu tertarik untuk merebut hati saya dari Tuhan.

Memang tidak ada kebenaran dimata dunia. Karena segala sesuatunya yang ada didunia ini hanya ingin menginginkan kebinasaan kita untuk membuat Tuhan bersedih.

Dunia ini bagaikan pencuri yang bisa datang kapan aja ketika kita lengah maka pikiran kitalah yang akan menjadi incarannya, ia akan mencuri perhatian kita sehingga kita tidak fokus pada Tuhan, dunia juga bisa seperti serigala yanh bisa kapan aja bisa menerkam kita den membinasakan kita ketik kita mulai lalai dari fokus utama kita yaitu Tuhan Yesus, dan seperti ular yang penuh dengan tipu daya yang akan selalu mendorong kita untuk berkompromi dengan dosa, seperti ketika ia menipu dengan liciknya terhadap Adam dan Hawa, sehingga sesuatu yang salah bisa saja terlihat benar. Kita yang bisa saja tertipu olehnya jika kita tidak menghidupi Firman Tuhan yang benar dalam kehidupan kita.

Fokus sama Tuhan emang gamudah, ga jarang jatuh bangun, justru dikatakan dalam ayatnya yang ke 18-19 mengatakan "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu."-(Yohanes 15:18-19)

Duni akan jahat kalau kita cinta Tuhan, kalau kita menjadi orang benar, oleh karena itu dunia tidak mengasihi kita karena kita berasal dari Tuhan yang Maha Kudus dan Mulia.

Jadi ketika kita dibenci oleh dunia itu jangan menghalalkan segala cara untuk disukai dunia, sebab Tuhan sudah memberikan NyawaNya untuk kita supaya kita bisa menjadi anakNya yang berkenan dihatinya, yang di benci dunia namun berharga di mata Tuhan.

Namun meskipun dunia begitu membenci Yesus, Ia tetap mengasihi dunia ini, Ia bahkan tidak membenci orang-orang yang telah berbuat jahat kepadaNya. Justru Ia mengampuni mereka yang telah menyakiti-Nya.

Itulah sebabnya Tuhan memberikan tugas kepada kita untuk memberitakan kabar kebenaran serta kasih sukacita yang melimpah dari Tuhan untuk dunia ini, untuk kita anak2Nya dan mereka yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus.

Jadi tetaplah selalu punya kerinduan untuk menjadi kesukaan, kebanggaan, dan kekasihNya Tuhan, bukan dunia ini. Sebab Tuhan datang untuk menyelamatkan sedangkan dunia ini untuk membinasakan.



Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, terimaksih karena Engkau selalu mengingatkan aku betapa baikNya Engkau, betapa kasihMu nyata Tuhan, aku mau sellu mengasihiMu, dalam segala hal biarlah kiranya aku boleh aellu menjadi kebanggaan bagiMu agar aku boleh selalu menyenangkan hatiMu Tuhan, aku maoh tetp berdiri kokoh walau dunia ini membenciku aku punya Tuhan yang penuh kasih yang aku kasihi. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn..

Song :
Yesus, Engkau baik, Kau selalu baik kepadaku, Yesus Kucinta Kau

Perintah :
Kasihanilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu

Pesan Tuhan :
"Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."-(Yohanes 15:26-27)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar