Selasa, 22 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "BERSAKSI BAGI KRISTUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

10/10/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 22
Rhema :

"BERSAKSI BAGI KRISTUS"

Hasil gambar untuk BERSAKSI

”Sebab engkau harus menjadi saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan kaudengar”-(Kis.22:15)

Di Pasal yang ke-22 ini kita belajar tentang bagaimana Kasih Tuhan Yesus yang menyelamatkan.
Kita tahu bagaimana kehidupan Paulus (Saulus sebelum menjadi Paulus) sebelum ia bertobat, ia adalah orang yang begitu kejam, penganiaya jemaat, bahkan ia membunuh orang-orang yang ikut Tuhan Yesus saat itu, bahkan ia mengakuinya sendiri bahwa ia telah melakukan hal yang jahat dimasalalunya (ay. 19-20)

Namun kasih Tuhan Yesus menyelamatkan Paulus, sehingga kehidupan Saulus (dahulunya) berubah drastis, dari seorang penganiaya jemaat berubah menjadi seorang yang Tuhan pakai dengan dahsyat untuk pekerjaan-Nya, menjadi saksi Tuhan bahkan sampai ke Yerusalem.

Hari ini kita belajar dari bagian kisah hidup Paulus dimana Tuhan sanggup mengubah hidup seseorang, yang bahkan sehancur apapun itu menjadi alat bagi kemuliaan Tuhan. Dari kisah hidup Paulus ini kita bisa tahu bahwa; Yes, Tuhan tidak mencari orang yang benar, namun Ia mencari orang yang berdosa untuk bertobat (Luk. 5:32) dan menjadi saksi-Nya, sehingga kemuliaan Tuhan semakin dinyatakan dan Firman Tuhan digenapi.

Saya mengingat ketika ada seseorang bertanya kepada saya tentang bagaimana saya bisa mengurungkan niat saya untuk bunuh diri saat itu, dan bagaimana cara Tuhan menjamah saya, saya hanya menjawab, “Jika Tuhan sudah memilih seseorang, Ia tidak akan melepaskannya”.

Dan hari ini Tuhan kembali mengingatkan dan menegur kita, bagaimana Tuhan sangat mengasihi kita, bahkan seberapa hancur masalalu dan hidup seseorang, kita tidak berhak untuk menjudge orang itu, karena kita tidak tahu apa yang Tuhan tengah ranacangkan untuk orang tersebut, justru sebagai seorang yang telah mengenal Tuhan Yesus dan telah diselamatkan lebih dulu oleh karena KASIH Yesus, sepatutnya kita mengucap syukur kepada Tuhan karena kasih-Nya dan juga justru seharusnya kita penuh kasih terhadap sesama kita, karena kita diselamatkan oleh Kasih-Nya dan dengan kasih itu jugalah kita menjadi jembatan untuk orang lain mengerti Kasih Yesus sehingga mereka juga beroleh keselamatan yang sama dengan yang sudah kita terima dari Tuhan Yesus Kristus.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih karena setiaMu Engkau selalu mengingatkanku dalam setiap hariku untuk selalu mengerti akan kebenaran FirmanMu, yang membawa aku untuk lebih dekat dan dekat lagi dengan Engkau, sungguh Tuhan akum au punya kasih yang seperti kasihMu, sehingga dengan kasih itu aku mampu untuk Engkau pakai menjadi alat bagi kemuliaanMu, dan menjadikan hatiku sebagai ladang yang subur untuk selalu Kau taburi dengan FirmanMu, bantu aku untuk menterjemahkan FirmanMu dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti setiap orang ya Bapa dan mendengarkan setiap pesanMu dalam hidupku untuk aku kerjakan, Terimakasih Tuhan Yesus, dalam NamaMu hamba sudah berdoa dan mengucap syukur haleluya Amen”

Song :
Jadikan aku bait suci-Mu
Yang kudus dan yang tiada bercela
Jadikan aku mezbah doa-Mu
Bagi keselamatan bangsaku

Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar