Rabu, 23 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "BELAJAR DARI INJIL KEBENARAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

17/10/2019
Bacaan : Roma 1
Rhema :

"BELAJAR DARI INJIL KEBENARAN"

Hasil gambar untuk BELAJAR INJIL

"Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."-(Roma 1:16-17)

Jika kita melihat keadaan dunia saat ini, dimana semakin hari kita tahu bahwa dunia ini akan semakin jahat, kasih yang menjadi dingin, dan kita tahu bahwa orang-orang akan lebih rentan merasa takut, khawatir, kecewa.

Sebagai seorang Kristen kita harusnya bersyukur karena kita punya Tuhan yang dahsyat, namun ternyata tidak semua orang menyadari bagaimana besarnya kasih Tuhan dalam kehidupannya, menjadi kristen tidak menjamin seseorang itu mengenal TUHAN dengan baik, oleh sebab itulah harusnya kita sadar bagaimana pentingnya kita harus memahami isi dari Injil Kebenaran Firman Tuhan.

Sebab didalamnya kita beroleh kekuatan dan pemulihan, yang menuntun kita menuju ke kesempurnaan TUHAN.

Apalagi kita tahu bahwa hari-hari kedepan ini semakin sulit, jika kita tidak berpegang pada Injil kebenaran Firman Tuhan, makan akan sangat mudah bagi iblis masuk kedalam kehidupan kita dan merebut kita dari KESELAMATAN sehingga kita masuk pada KEBINASAAN.

Keselamatan tidak bisa tidak kita kerjakan, jika kita terus mau tetap ikut TUHAN dalam keselamatan yang telah Ia berikan, maka kita juga harus mengerjakan keselamatan itu, kita harus hidup tunduk dan taat akan FirmanNya, sebab Firman Tuhan lah yang sanggup mengajarkan kita untuk bertahan melawan setiap badai kehidupan.

Seorang Kristen harusnya wajib untuk membaca dan merenungkan Injil KebenaranNya setiap hari, jika tidak maka sia-sialah keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita.

Oleh sebab itu perlu bagi kita untuk memahami tujuan dari perintah untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari, yaitu supaya kita tetap pada jalan kebenaran yang Tuhan sudah berikan dan bertahan sampai akhir, bahkan bagi kita yang mengerti tujuan Tuhan dalam kehidupan kita, dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan saja kita tidak cukup, bahkan Firman Tuhan mengatakan bahwa apa yang kita dapatkan dari Tuhan itu juga harus kita bagikan kepada orang lain yang belum mengenal Tuhan Yesus dengan baik, kita harus menjadi saksi bagi kemuliaan Tuhan, melaksanakan amanat Agung Tuhan Yesus Kristus.

Oleh sebab itu penting sekali bagi kita untuk terus belajar dari Injil kebenaran Firman Tuhan itu agar kita tetap selaras dengan kehendak Tuhan dalam kehidupan kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :

Tuhan Yesus, ajarkan aku untuk hanya berharap kepada Engkau, ajar aku untuk tetap taat dan percaya meski aku tidak mengerti jalanMu, mampukan aku untuk aku bisa menjaga hatiku dari segala tipu muslihat yang menginginkan aku untuk keluar dari jalanMu, terus jadikan aku lebih baik lagi didalam Engkau dan menjadi alat bagi kesukaanMu. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :

KasihMu mengubah hidupku, Kau memilihku, selamatkan hidupku, semua karena CintaMu, ini hidupku pimpin jalanku, Yesus pegang erat tanganku, ku tak dapat hidup diluar kasihMu, Bapa pegang erat tanganku, Engkau alasan selama kuhidup.

Perintah :

"Lakukan Amanat Agung Tuhan Yesus."

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar