Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

21/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 3
Rhema :


"IMAN LAHIR DARI KERENDAHAN HATI"


Gambar terkait

"Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"-(Kisah Para Rasul 3:6)

Banyak hal yang kita bisa pelajari dari ayat ini, namun secara khusus Tuhan mengingatkan bahwa kita tidak perlu mengeluh dengan apa yang tidak kita miliki, justru dalam setiap kita Tuhan sudah memberikan potensi yang berbeda-beda, apa yang ada pada kita adalah potensi/talenta yang telah Tuhan berikan, tidak perlu mengeluh untuk sesuatu yang tidak kita miliki, tetapi bersyukurlah dengan apa yang kita miliki.

Sebab Tuhan telah memberikan kita potensi yang berbeda-beda untuk saling melengkapi, Tuhan tahu persis potensi apa yang pas untuk kita, sehingga dengan potensi itu kita boleh menyenangkan hati Tuhan.

Layaknya Petrus yang sadar betul apa yang tidak ada padanya dan apa yang ada padanya, namun Tuhan bekerja dengan sangat luar biasa lewat potensi yang ada padanya, karena Petrus tidk bersungut-sungut, tidak mengeluh, justru Petrus menyadari dan ia bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan kepadanya.

Sungguh, kita akan melihat Tuhan bekerja luar biasa lewat diri kita, jika kita mau menyadari dan bersyukur akan apa yang Tuhan telah karuniakan kepada kita untuk kita pakai bagi kemuliaan Tuhan, seperti Petrus pada saat itu.

Tuhan tidak perlu orang yang sombong untuk Dia pakai untuk kemuliaanNya dan menjadi muridNya, Tuhan hanya perlu orang yang mau melayani Tuhan dengan sepenuh hati dan dengan kerendahan hatinya.

Mari kita sadari potensi kita, tanya Tuhan dimana pelayanan yang terbaik yang Tuhan mau kita ditempatkan untuk dipakai Tuhan dahsyat bagi kemuliaanNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas karuniaMu yang telah Engkau berikan dalam hidupku, sungguh Tuhan aku bersyukur atas kebaikanMu, atas segala yang ada dalam hidupku, biarlah kiranya dengan karuniaMu ini aku boleh selalu menjadi alat kesukaanMu Tuhan, pakai aku lebih lagi untuk kemuliaanMu Tuhan, sebab kutau Tuhan itulah kesukaanMu, itulah kerinduanku Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Hanya ini Tuhan, persembahanku, segenap hidupku jiwa dan ragaku, sebab tak kumiliki harta kekayaan yang cukup berarti tukku persembahkan, hanya ini Tuhan permohonanku terimalah Tuhan persembahanku, pakailah hidupu sebagai alatMu seumur hidupku.

Perintah :
"Bersyukur dan bersyukur selalu"

Pesan Tuhan :
"Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya."-(1 Tawarikh 16:34)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar