Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

19/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 1
Rhema :


"MENJADI SAKSI UNTUK KEMULIAAN TUHAN"


Hasil gambar untuk MENJADI SAKSI KRISTUS

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."-(Kis. 1:8)

Kematian Tuhan Yesus di kayu salib bukan suatu kematian yang biasa-biasa saja. Kematian-Nya memberikan kita keselamatan, hanya saja banyak orang yang belum mengerti jawaban dari pertanyaan yang mengatakan “mengapa Yesus harus mati?.”

Begitu juga dengan kebangkitan-Nya, banyak orang yang tidak percaya dengan kebangkitan Tuhan Yesus, terlebih hari kebangkitan Tuhan Yesus tidak di masukkan didalam Kalender Nasional, sehingga menambah rasa tidak percaya banyak orang yang harus ada alasan “logicnya.”

Ini bukan lagi suatu hal yang heran bagi kita, ini merupakan suatu tantangan kita untuk menceritakan Amanat Agung Tuhan Yesus.

Nah ayat diatas menjelaskan sekaligus mengingatkan kepada kita bahwa memang kita tidak akan bisa kalau kita berjalan sendiri, karena kita perlu kuasa untuk memperkatakan Firman Tuhan untuk menceritakan Amanat Agung Tuhan Yesus.

Ayat ini mengingatkan kita bahwa kuasa itu hanya akan kita dapatkan jika Roh Kudus Itu turun atas kita, karena Dialah sumber kuasa dan kekuatan dan hikmat itu.

Ketika Tuhan Yesus naik ke Sorga, Tuhan Yesus telah menyelesaikan tugas-Nya didunia ini, oleh sebab itu Ia mengutus kita murid-murid-Nya untuk membawa kembali domba-dombaNya yang telah hilang dan tersesat, dengan cara kita menjadi saksi-Nya dimana kita ditempatkan saat ini, sehingga domba-domba yang hilang dan tersesat, mereka boleh menemukan lagi jalan sukacita mereka karena mereka melihat karakter Gembala yang Baik Itu ada dalam diri kita, sehingga mereka boleh kembali kepada jalan Bapa dan Bapa menyambut mereka juga dengan penuh sukacita.

Namun itu tidak mudah karena kita harus menghadapi banyak serigala dan binatang buas yang tidak senang kita membawa domba-domba Itu kembali kepada Gembala, oleh sebab itu kita perlu bekal, yaitu Firman Tuhan yang benar dan Kasih Kristus, sebab hanya Tuhan Yesuslah yang berkuasa, hikmat yang dari Tuhanlah yang memampukan kita. Sebab jika kita tidak membekali diri dengan Pengertian Firman Tuhan yang benar dan kasih bisa saja justru kita ikut terhilang dan sesat seperti domba-domba lainnya. 

Kita semuanya adalah kesayangan-Nya Tuhan, Tuhan Yesus tidak hanya mengasihi orang Kristen tetapi juga semua orang, semua yang ada dibumi ini, terlebih kita (manusia) yang istimewa dimata Tuhan. 

Jadi bagaimanapun kita harus mengasihi semua orang, baik kepada semua orang, karena sesungguhnya kita adalah keluarga besarNya Tuhan, yang harus menyamakan suara kita untuk kemuliaan Tuhan, sebab itu tugas kita sebagai orang yang telah lebih dulu diselamatkan dan mengerti Amanat Agung Tuhan Yesus saatnya kita peduli dengan keluarga besar kita. 


Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, aku mengucap syukur karena aku punya Tuhan Yesus yang baik, yang mengajarkan aku kasih, ketulusan, kebenaran, berikan aku hikmatMu Tuhan agas aku mempu menjadi alat untuk menyatakan kebenaran FirmanMu, dan melaksanakan Amanat Agung Mu Tuhan, sehingga aku boleh menjadi anak yang berkenan selalu di hatiMu, itulah kerinduanku Tuhan, mampukan aku Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Berikan pada kami hati yang mengasihi, jiwa jiwa yang belum mengenal kasih Bapa, mereka yang dalam g`lap, mereka yang tersesat, hati kami iba seperti hatiMu Yesus. Tuhan ini tugas kami, beri keb`ranian bagi kami, taruhlah roh yang rela melayani, dan menyenangkan hati Tuhan itu yang kuingini

Perintah :
"Lebih lagi untuk Tuhan”

Pesan Tuhan :
"Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”-(Matius 28:19-20)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar