Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

23/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 5
Rhema :


"JUJUR DIHADAPAN TUHAN"


Gambar terkait

"Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul."-(Kisah Para Rasul 5:2)

Kata "setahu" disini perlu kita garis bawahi, kata ini menunjukan persekongkolan antara suami dan istri yang ingin menipu Tuhan dengan melakukan pencitraan didepan mata manusia.

Banyak orang melakukan pencitraan supaya terlihat "baik" didepan manusia, namun tetap saja mata Tuhan melihat apa yang tidak manusia lihat.

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa ketika kita melakukan kesalahan, jangan menganggap bahwa apa yang kita lakukan itu tidak diketahui oleh Tuhan, meskipun itu bersifat sangat rahasia dalam hidup kita.

Tuhan tahu setiap rencana kita, baik atau jahat, begitu juga dengan diri kita sendiri, Tuhan sangAt mengenal kita dari ujung rambut sampai ujung kaki Tuhan paling tahu dan paling mengerti kita, oleh sebab itu jangan bersembunyi dariNya, sebab tanpa kita beri tahu Ia sudah mengetahuinya lebih dulu.

Sebab itu akui segala kesalahan dan pelanggaran yang telah kita perbuat, jujur dihadapanNya karena Ia adalah Hakim yang adil, yang tidk akan pernah salah, sebab Ia adalah kebenaran.

"Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran."-(Mazmur 9:9)


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, terimakasih karena setiap hariku aku boleh selalu diingatkan dengan Firman kebenaranMu, biarlah kitanya aku terus hidup dalam rencanaMu, ampuni aku atas semua kesalahanku, inilah hidupku Tuhan, layakkan aku kuduskan aku agar berkenan selalu di hatimu dan menjadi kesukaanMu, bentuk aku seperti yang Ka ingini ya Bapa, Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
selidiki aku, lihat hatiku, apakahku sungguh mengasihiMu Yesus Kau yang Maha tahu, dan menilai hidupku, tak ada yang tersembunyi bagiMu, telah kulihat kebaikanMu yang tak pernah habis dihidupku, ku berjuang sampai akhirnya Kau dapati aku tetap setia.

Perintah :
"Pegang janji Tuhan dan miliki hati yang apa adanya dihadapan Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."-(1 Samuel 16:7b)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar