Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

02/09/2019
Bacaan : Yohanes 5
Rhema :


"YESUS ADALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP YANG KEKAL"


Hasil gambar untuk TRI TUNGGAL


"supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia."-(Yohanes 5:23)

Dialah Allah Tritunggal, siapa percaya kepada Allah hendaklah ia percaya kepada Yesus, karena Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah tiga Pribadi didalam 1 kedudukan yang sama yang memiliki Fungsi yang berbeda-beda.

Oleh sebab itu dikatakan dalam ayat diatas bahwa siapa yang tidak menghormati Anak maka ia juga tidak menghormati Bapa.

Namun ternyata tidak semua orang percaya  bahwa Anak Itu adalah Bapa yang turun ke bumi dari Kerajaan sorga yang mulia untuk menebus dosa-dosa manusia.

Tapi kita yang sudah percaya dan diselamatkan, harusnya kita percaya bahwa Yesus Itu adalah Allah yang turun ke bumi menjadi manusia, kita yang percaya Memanggil-Nya Yesus, Dia yanh turun ke bumi untuk menebus dosa-dosa kita, harusnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mempercayai bahwa Anak Itu adalah Bapa. 

Tugas kitalah untuk memberitakan kebenaran itu, kita yang sudah percaya baiknya tidak goyah ketika ada yang mengatakan bahwa Yesus bukanlah Allah, karena sesungguhya Yesus telah menyatakan diri-Nya bahwa "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."-(Yohanes 14:6-7)

Janganlah kita tidak percaya percayalah kepadaNya dengan seganap hati kita bahwa Yesus yang kita sembah Dia adalah Allah, jika tidak maka pertanyaan Yesus kepada Filipus juga akan menjadi pertanyaan Yesus kepada kita, yaitu "Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya."-(Yohanes 14:9-10), maka sesatlah mereka yang tidak percaya bahwa Yesus bukanlah Allah sebab jelas dikatakan bahwa "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan."-(Roma 10:9)*

Sehingga kita mengaku bahwa Yesus, Dia adalah "Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin."-(Yudas 1:25)*

Sebab Yesus berkata kepada kita semua "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."-(Yohanes 14:6)*

Yesus adalah satu-satunya Juru selamat kita, maka barangsiapa tidak mengakui Dia maka sesatlah jalannya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, Kau adalah Raja dihati setiap kami, biarlah kebenaranMu menyinari setiap kami, biarlah terangMu terus bercahaya dihati setiap kami, terimakasih Tuhan atas keselamatan dan kasih setiamu yang telah Engkau anugerahkan kepada kami, aku percaya bahwa hanya Engkaulah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat bagi setiap kami, Kaulah Allah Tri Tunggal yang bertahta dalam kerajaan Sorga. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
ku percaya Allah Bapa, ku percaya Sang Putra, ku percaya Roh KudusMu Kau Allah Tri tunggal, ku percaya kebangkitan ada dalam kita, ku percaya dalam Nama Yesus

Perintah :
Tetap Percaya kepadaNya.

Pesan Tuhan :
"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."-(Amsal 4:23)

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar