Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

06/09/2019
Bacaan : Yohanes 9
Rhema :



Hasil gambar untuk rencana tuhan lebih baik


"Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia."-(Yohanes 9:3)

Rencana Tuhan selalu yang terbaik, tidak ada satupun yang terjadi diluar kendaliNya Tuhan, ketika kita menghadapi suatu masalah atau pergumulan dalam kehidupan kita, jangan kita menganggap itu sebagai hukuman, tapi anggaplah itu sebagai wujud kasih Tuhan kepada kita karena Ia menginginkan kita menjadi anakNya yang berkenan dan layak dihadapanNya, anggaplah itu sebagai suatu teguran yang menjadikan kita semakin indah dihadapanNya.

Karena banyak orang ketika diperhadapkan dengan masalah dalam hidupnya, ia justru lari dan meninggalkan Tuhan, dan lebih parahnya lagi menganggap bahwa Tuhan tidak mengasihi Dia.

Dulu sebelum saya mengerti kasih Tuhan yang sesungguhnya, saya juga mengalami hal seperti ini, saya kecewa karena Tuhan tidak menjawab dan membiarkan saya menunggu begitu lama, sehingga saya mengatakan bahwa Tuhan Yesus jahat.

Namun setelah saya mengerti bahwa Yesus begitu mengasihi saya, sehingga tidak sedetikpun dalam hidupku berlalu tanpa kasih Tuhan, aku menyadari bahwa segala pergumulan yang ada justru membuat aku semakin dekat dengan Dia, dan dengan begitu aku mengerti bahwa segala sesuatu Tuhan jadikan baik adanya, sehingga kuasaNya dinyatakan dalam kehidupan saya.

Benar, kita tidak cukup mendengar kesaksian dari orang lain, tapi kita harus mengalaminya sendiri, kita harus mengalami Tuhan sendiri, agar kita bisa mengerti bagaimana Tuhan begitu mengasihi kita dan KuasaNya dinyatakan dalam kehidupan kita.

Jadi, ketika kita dalam suatu pergumulan, tetaplah percaya kepada Tuhan bahwa Ia selalu merancangkan yang terbaik bagi setiap kita, biarlah lewat pergumulan itu kita bisa menjadi semakin dekat dengan Yesus dan kita semakin serupa dengan Kristus, sehingga kita menjadi anak yang berkenan dimata Tuhan.

Tetap taat dan mengandalkan Tuhan biar Kemuliaan, Kuasa dan KasihNya dinyatakan dalam kehidupan kita.

Lebih dari itu semua tujuan Tuhan untuk kehidupan kita adalah kita menerima keselamatan yang datang daripadaNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, aku tahu Tuhan selalu punya rencana yang terbaik dalam kehidupanku, rancangan Tuhan adalah rancangan yang terbaik, biarlah hatiku dan pikiranku selalu sejalan dan seturut dengan FirmanMu, biarlah kiranya aku selalu mempunyai pikiran yang positif dan cara pandang yang sama dengan Engkau Tuhan agar aku selalu menyenangkan hatiMu. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Ku mau sepertiMu Yesus, di sempurnakan selalu, dalam setiap jalanku memuliakan Nama Mu

Perintah :
Percaya pada JanjiNya.

Pesan Tuhan :
"Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!"-(Mazmur 27:14)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar