Selasa, 22 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "HATI YANG MURNI ADALAH HASIL DARI PERTOBATAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

12/10/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 24
Rhema :

"HATI YANG MURNI ADALAH HASIL DARI PERTOBATAN"

Hasil gambar untuk hati untuk tuhan



"Sebab itu aku senantiasa berusaha untuk hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Allah dan manusia.”-(Kis. 24:16)


Sepanjang perjalanan Paulus sampai di Pasal ke-24 ini kita bisa melihat bagaimana Paulus sungguh-sungguh mempunyai hati yang taat kepada Tuhan, meskipun dalam keadaan yang sesusah apapun ia tetap memandang kepada Tuhan.

Sejak ia bertobat, kita bisa membaca bagaimana totalitas dan hati nurani yang murni kepada Tuhan. Tidak mudah untuk mempunyai hati yang murni dihadapan Tuhan, apalagi jika kita membaca bagaimana pencobaan-pencobaan yang dihadapi Paulus, sungguh tidak mudah untuk menjaga hatinya tetap murni.

Paulus tidak pernah menyerah, ia terus mengikuti proses, bahkan ia terus menyala-nyala didalam Tuhan.

Untuk menjaga hatinya tetap murni dihadapan Tuhan dan manusia, bukanlah sesuatu yang mudah, kita harus kebal dengan berbagai macam perkataan, dan perlakuan orang kepada kita supaya kita terus mengandalkan dan senantiasa berharap kepada Tuhan.

Ini menjadi pelajaran berharga untuk kita bagaimana kita harus tetap menjaga hati nurani kita meskipun seberat apapun masalah yang kita hadapi, jangan pernah kita mengotori hati kita dari segala pikiran-pikiran jahat dan perkataan-perkataan yang tidak baik.

Baiklah kita senantiasa punya hati yang murni dihadapan Allah dan dihadapan Manusia.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :

Tuhan Yesus, terimakasih, hamba mengucap syukur karena hamba punya Tuhan Yesus yang dahsyat yang begitu mengasihi anak-anakNya, sehingga setiap kehidupan kami Engkau pelihara, tidak pernah Tuhan tinggalkan kami sedetikpun, oleh sebab itu Tuhan, tidak ada yang hamba inginkan selain menyenangkan hatiMu, memberikan sepenuhnya hati yang murni dan sungguh-sungguh untuk menyatakan kemuliaanMu Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Inilah yang kupunya hati sebagai hamba yng mau taat dan setia padaMu Bapa kemana pun ku bawa, hatu yang menyembah dalam Roh dan kebenaran sampai selamanya

Perintah :

"Lakukan Amanat Agung Tuhan Yesus."

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar