Selasa, 22 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "BERJUANG SAMPAI AKHIR"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

08/10/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 20
Rhema :

"BERJUANG SAMPAI AKHIR"

Gambar terkait

”Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikit pun, asal saja aku dapat mencapai garis akhir dan menyelesaikan pelayanan yang ditugaskan oleh Tuhan Yesus kepadaku untuk memberi kesaksian tentang Injil kasih karunia Allah.”-(Kis. 20:24)

Kita telah membaca sedikit banyak dari perjalanan Penginjilan Paulus sampai di Kis. 20 ini, benar sekali, dalam Penginjilannya, Paulus sama sekali tidakpernah menyerah, ia selalu maju dengan kepercayaan penuh kepada Tuhan, bahkan dalam ayat yang ke-20 ini kita membaca, bagaimana cintanya Paulus kepada Tuhan Yesus, ia bahkan tidak memperdulikan jika nyawanya terancam, yang penting baginya adalah ia menyelesaikan amanat yang Tuhan sudah berikan untuk ia lakukan.

Berbicara tentang amanat, akhir-akhir ini sering sekali saya mendengar tentang “amanat”, amanat bukanlah hal yang mudah untuk kita lakukan, bahkan tidak jarang kalau ada orang yang meninggalkan amanat itu karena merasa tidak sanggup untuk menjalaninya.

Namun Paulus lagi-lagi menjadi teladan kita untuk menjalankan Amanat Agung Tuhan Yesus, Paulus tidak pernah menyerah, ia melayani dengan kerendahan hati, bahkan dalam pelayanannya ia banyak mencucurkan air mata dan mengalami banyak pencobaan dari orang-orang yang ingin membunuhnya (ay.19), namun ia tidak pernah lalai, ia justru senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan Yunani, supaya mereka bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Paulus meskipun dalam kesulitan yang ia hadapi, ia tetap memegang teguh apa yang Tuhan sudah percayakan kepadanya untuk ia lakukan.

Hari ini kita mau belajar tentang bagaimana kita harus menjadi anak yang Taat dan patuh kepada Tuhan, tidak mudah menyerah meskipun orang yang melawan kita lebih banyak dari orang yang support kita, karena memang dunia tidak suka pada kebenaran.

Jangan pernah takut, kecewa, marah, apalagi meninggalkan Tuhan dalam pelayanan kita, sebab segala susuatu yang Ia berikan/putuskan dalam kehidupan kita adalah yang terbaik, meski sekarang mungkin ada kita yang merasa bahwa ini sulit untuk dijalani namun percayalah suatu saat Tuhan akan menjelaskan semuanya hingga kita sadar bahwa apa yang Tuhan rancangkan adalah yang terbaik untuk kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus yang baik, hari ini aku mengucap syukur karena Tuhan Yesus selalu baik dalam kehidupan anak-anakMu, terimakasih Tuhan Engkau selalu menjagaku, hari ini aku berdoa untuk orang-orang yang saat ini sedang putus asa, kecewa, depresi, biarlah kiranya Engkau yang memberi ketenangan dalam hati mereka, sebab kami percaya sebesar apapun itu masalah kami, kami tidak takut karena kami punya Tuhan yang besar dan ajaib.”

Song :

Ku bersyukur selalu Kau ada dalam hidupku,
Walau saat ini
Dunia tak mengerti,
Mengapa hatiku mengasihiMu
Suatu saat nanti pastikan terbukti
Kau pilihan terbaikku.

Perintah :
Lakukan bagianmu

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar