Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

24/09/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 6
Rhema :


"FOKUS PADA TUHAN"


Gambar terkait

"Dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."-(Kisah Para Rasul 6:4)

Banyak hal yang terjadi yang tidak dapat kita pahami dalam kehidupan ini, namu satu hal yang pasti yaitu Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita, kadang kita sering ngeyel sama Tuhan, kita anggap bahwa apa yang kita anggap baik adalah yang terbaik, namun justru yang lebih tahu itu baik atau tidak adalah Tuhan Yesus sendiri.

Seperti sorang Bapa sayang anak-Nya demikianlah Ia begitu mengasihi kita dan memperdulikan kita, karena sungguh Ia tidak akan membiarkan kita melewati jalan yang rusak.

Karena apa yang menurut kita baik belum tentu itu baik di mata Tuhan, sebab Firman Tuhan mengatakan; “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”-(Yeremia 29:11)

Hari ini aku belajar bagaimana menjadi seorang “pelayan yang fokus”, tidak peduli dengan seberapa banyak pelayanan yang kita pegang, tetapi seberapa fokus kita dalam pelayanan tersebut, itulah yang Tuhan ingatkan hari ini.

Fokus adalah cara untuk berbuah dalam melayani, karena itu hari ini dan hari-hari kedepannya Tuhan mau ada Fokus dalam pelayan kita.

Hari ini saya diingatkan kembali bahwa apa yang menurut kita baik itu belum tentu baik bagi Tuhan, bahkan dalam pelayanan kita sekalipun, ketika kita menjadikan pelayanan fokus utama kita dari pada Tuhan maka itu artinya kita sudah mulai belok dari apa yang Tuhan mau, karena seharusnya kita memfokuskan diri kita kepada Tuhan lebih dari semua yang ada (termasuk pelayanan kita).

Dan kadang kita menganggap diri kita fine-fine aja tapi Tuhanlah yang paling tahu kondisi kita, oleh sebab itu, bukan “menolak” karena tidak ingin tapi justru “menolak” karena harus (karena Tuhan mau kita harus punya fokus utama.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, aku mengucap syukur kalau hari-hari ini aku terus diarahkan kepada kebaikan-Mu, terimakasih untuk orang-orang disekelilingku yang begitu peduli dan mengasihi aku, ampuni aku jika aku masih suka ngeyel sama Pempimin yang udah Tuhan taroh dihidup aku, ampuni aku kalau aku masih suka “tawar-menawar” dengan pemimpinku, hari ini Tuhan membawa aku menjadi pribadi yang lebih dewasa, biarlah terus Tuhan ingatkan agar aku menjadi pribadi yang lebih dan lebih baik lagi didalam Engkau. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Bagaikan bejana siap dibentuk, demikian hidupku di tanganMu, dengan urapan kuasa RohMu, ku dibaharui selalu, jadikan ku alat dalam rumahMu, inilah hidupku di tanganMu, bentuklan sturut kehendakMu, pakailah sesuai rencanaMu

Perintah :
"Belajar jadi anak yang nurut"

Pesan Tuhan :
"Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,"-(Yesaya 42:6)

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar