Rabu, 23 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "BERANI MENYATAKAN KEBENARAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

13/10/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 25
Rhema :

"BERANI MENYATAKAN KEBENARAN"

Gambar terkait

"Tetapi Festus yang hendak mengambil hati orang Yahudi, menjawab Paulus, katanya: "Apakah engkau bersedia pergi ke Yerusalem, supaya engkau dihakimi di sana di hadapanku tentang perkara ini?"-(Kisah Para Rasul 25:9) 

Kita sering mendengar kata-kata "apa yang terjadi sekarang semuanya sudah pernah terjadi di Alkitab." dan benar sekali, seperti hari ini ketika saya membaca Kis. 25, saya merasa bahwa Alkitab adalah buku yang paling the best.

Ketika saya membaca pasal 25 ini saya berpikir bahwa tidak semua orang yang tahu tentang kebenaran melakukan kebenaran itu, dengan kata lain "pura-pura tidak peka"

Sungguh disayangkan jika kita pura-pura tidak peka dengan kebenaran yang Tuhan tunjukan, hanya supaya kita diterima oleh sekeliling kita atau mendapat pujian dari sekeliling kita.

Dari sini saya belajar bahwa suatu kejujuran itu sangat penting nilainya, dan juga saya belajar bahwa jangan takut untuk menyatakan suatu kebenaran, meskipun akan banyak orang yang menjauhi bahkan meninggalkan kita, karena kita ikut jalanNya Tuhan, jangan takut seperti Paulus, sebab ia sudah punya hati nurani yang murni dihadapan Tuhan, sehingga Tuhan selalu membelanya meskipun banyak orang yang menjauhinya, ia tahu bahwa Tuhan Yesus baik, Ia tidak pusing memikirkan orang-orang disekitarnya yang menyakiti hatinya.

Ini menjadi pelajaran buat saya bahwa ketika memilih untuk ikut Tuhan harusnya kita berani mengatakan kebenaran walau itu bukanlah sesuatu hal yang disenangi oleh orang banyak.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :

Tuhan Yesus harini aku mengucap syukur karena Engkau baik bagi kami semua, ajar kami untuk membedakan yang baik dan yang tidk baik, agar kami tidak ragu menyatakan kebenaran jika itu benar, maka kami harus mengatakannya dan begitu juga sebaliknya, menjadi orang yang tegas memang tidak mudah tetapi itulah yang Tuhan mau untuk aku lakuin, bantu kami Tuhan agar kami mampu mengatakan benar jika benar dan salah jika salah, sehingga orng boleh melihat bahwa kemuliaan Tuhan ad dalam kehidupan setiap kami yang mengambil bagian kmi. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Indah rencanaMu Tuhan didalam hidupku, meski ku tahu dan ku tak melihat semua jalanMu.

Perintah :
"Lakukan Amanat Agung Tuhan Yesus."

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :

Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar