Jumat, 04 Oktober 2019

SAAT TEDUH

05/09/2019
Bacaan : Yohanes 8
Rhema :


"DIALAH PENERANG DUNIA"


Hasil gambar untuk "Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."-(Yohanes 8:12


"Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."-(Yohanes 8:12)

Hari demi hari kita bisa melihat bagaimana iblis sangat ingin berkuasa atas dunia ini, hari-hari semakin jahat, kasih sudah semakin menipis.

Perpecahan-perpecahan terjadi, api-api asing berusaha masuk dalam kehidupan orang percaya. Gelap berusaha menguasai bumi, berusaha merebut generasi gemerasi jaman ini.

Hari-hari ini kita sedang menghadapi percepatan, peperangan sedang terjadi, kita harus berjaga-jaga, sebab Firman Tuhan jelas mengatakan "Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya."-(1 Petrus 5:8).


Sadarlah bahwa hari-Nya sudah dekat, jangan sampai kita lengah dan terlena dengan zona nyaman, berjaga-jagalah karena kita tidak tahu kapan waktu-Nya akan datang (Matius 24:42)

Si iblis tidak senang dengan orang-orng benar, iblis menyukai kegelapan ia tidak senang jika ada terang, karena terang itu akan membuat gelap itu tidak ada.

Artinya iblis tidak senang jika kita anak-anak Tuhan menerangi kegelapan itu, namun Tuhan Yesus lebih besar dari pada "itu" semua, kita punya Tuhan yang Besar dan dahsyat yang berkuasa atas segala yang ada dan Dia tidak pernah meninggalkan kita sendirian.

Oleh sebab itu dalam Firman-Nya di Yohanes 8:12 Tuham mengaakan bahwa Dialah terang Dunia, artinya hanya Dialah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat kita, tidak ada yang lain.

Ketik kita berjalan dalam kegelapan, kita tidak tahu akan apa yang ada didepan kita, kita akan melangkah dengan sembarangan, kita tidak tahu bahwa didepan kita sudah ada jurang yang menunggu, dan karena gelap itu kita akhirnya jatuh kedalam jurang itu lalu kita menjadi binasa.

Namun ketika kita berjalan dalam terang maka kita tahu kemana kita harus melangkah, kita tahu bahwa didepan kita ada jurang, sehingga kita tidak melangkah dengan sembaran dan kita pun tidak terjatuh ke dalam jurang itu.

Sebab Firman Tuhan mengatakan : "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."-(Mazmur 119:105)

Benar jika kita mau hidup dalam terang-Nya, kita harus membaca, merenungkan, mengerti, dan menghidupi Firman itu dalam kehidupan kita.

Ditengah dunia yang semakin gelap biarlah kita menjadi terang itu dan memberikan terang itu kepada orang lain agar kita bersama-sama menjadi Terang bagi dunia ini.

Keselamatan itu memang tidak bisa "dicover" oleh satu orang, tetapi pribadi lepas pribadi, namun kita pribadi lepas pribadi, kita bisa menjadi jembatan Tuhan untuk membawa jiwa-jiwa kepada Tuhan untuk dimenangkan, kita harus memberitakan Terang itu yaitu Firman Tuhan yang benar kepada keluarga, saudara, sahabat, orang2 disekitar kita bahkan musuh kita, karena mereka juga berhak menerima keselamatan itu, karena mereka adalah juga saudara kita.

Memang tidak mudah membawa terang itu karena iblis tidak menyukainya. Namun tetap Tuhan kita tidak bisa dikalahkan dan tidak terlawan oleh siapapun, sebab jika Tuhan sudah berkehendak, dan Ia memilih kita maka tidak ada yang bisa menghentikan kita. 

Oleh sebab itu kita harus tetap semangat didalam Tuhan, minta semangat yang baru setiap harinya kepada Tuhan dan beri yang terbaik buat Tuhan setiap harinya. Dialah sumber kekuatan kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, biarlah terangMu bercahaya dalam hati setiap kami, kami percaya dengan Iman ketika kami ada dalam terangMu, maka kegelapan itu akan sirna, sebab kami punya Tuhan yang besar yang berkuasa ntuk selama-lamanya, biarlah hidup kami terus menjadi terang kapanpun dimanapun dan kemanapun kaki kami melangkah. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Aku punya Tuhan yang besar, yang telah berjanji dan sanggup menggenapi, Imanku bersepakat percaya KuasaNya, ku t'rima sekarang kemenangan dariMu

Perintah :
Jadilah terang untuk kemuliaan Tuhan

Pesan Tuhan :
"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."-(Ulangan 31:6)

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar