Selasa, 29 Oktober 2019

SAAT TEDUH - "BERJALAN LURUS DI DALAM TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

20/10/2019
Bacaan : Roma 4
Rhema :


"BERJALAN LURUS DI DALAM TUHAN"


Hasil gambar untuk BERJALAN LURUS DI DALAM tUHAN



"Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya, dan yang ditutupi dosa-dosanya; berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya."-(Roma 4:7-8)

Bersyukurlah sebab Tuhan baik.
Berbahagialah kita yang diselamatkan dengan cuma-cuma oleh Tuhan Yesus Kristus.
Berbahagialah karena Dia Allah yang tidak pernah hitung-hitungan sama kita.
Dan bersyukurlah karena Tuhan Yesus Sungguh amat baik dalam kehidupan kita, kasiNya melimpah tiada henti-hentinya mengalir dalam kehidupan kita.

Harusnya kita bersyukur Kepada Tuhan, bukannya menjadi sombong sama Tuhan, Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan, Tuhan selalu mengasihi kita, sekalipun kita buat keselahan yang fatal Tuhan selalu mengasihi kita dan mengampuni kita, adapun teguran Tuhan itu merupakan bentuk cinta kasih Tuhan sama kita supaya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi didalam Tuhan.

Harusnya kita selalu merasa perlu Tuhan, karena kita tidak bisa berjalan sendiri untuk menemukan hidup yang kekal itu tanpa pertolongan dan pimpinan tangan kasih Tuhan, yes kita bisa jalan sendiri tanpa Tuhan, tapi jalan kita bukanlah jalan yang menuju kepada hidup yang kekal tetapi justru kepada maut yang membinasakan kita, hidup kita itu adalah pilahan, Tuhan sudah memberikan kita karunia keselamatan itu, tetapi pilihan untuk meng-Acc atau tidak keselamatan yang Tuhan berikan itu, semuanya ditangan kita, kita hanya bisa memilih Yes or No, kita tidak bisa memilih dua jalan yang berbeda untuk satu tujuan.

Perikop dalam pasal ini mengatakan "Abraham dibenarkan karena Iman", Iman orang benar itu menyelamatkan, menyembuhkan, memulihkan. Hanya untuk mengalami hal itu kita harus menjadi orang benar, bukan orang yang salah atau setengah-setengah dihadapan Tuhan.

Oleh sebab itu mari kita sama-sama belajar untuk menuju ke kesempurnaan yang Tuhan mau dalam hidup kita, ya.. Memang kita tidak akan sanggup jika sendiri, namun tangan Tuhan selalu menopang kita, ketika kita sungguh-sungguh didalam Tuhan maka Ia Bapa yang setia tidak akan membiarkan anak-anaknya jatuh sampai tergeletak.

Jatuh bangun itu pasti ada, tapi Ia tidak pernah ingkar Janji, tanganNya menyertai, Ia selalu menopang kita dalam hidup kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, sungguh aku mengucap syukur karena kasihMu yang setia dan selalu menyertai hidupku, tiada kata yang bisa melukiskan indahnya Kau Tuhan, sungguh Tuhan kerinduan hatiku hanyalah untuk menyenangkanMu, menjadi kebanggaanMu, ajari aku untuk menjadi pribadi yang Engkau mau dalam hidupupku Tuhan, agar berguna bagi kemuliaanMu. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Dengan apa kan ku balas
Segala kebaikanMu
Segenap hatiku
MenyembahMu Yesus
Kubersyukur PadaMu
Selamanya

Perintah :
"Mengucap Syukurlah didalam Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Lakukan yang terbaik untuk Tuhan"

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar