Selasa, 22 Oktober 2019

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

06/10/2019
Bacaan : Kisah Para Rasul 18
Rhema :

"MAJU TERUS DI DALAM TUHAN"


Hasil gambar untuk "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"-(Kisah Para Rasul 18:9)


"Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"-(Kisah Para Rasul 18:9)

Kita tahu bagaimana perjuangan Paulus dalam memberitakan Injil, ia dianiaya, dihina, didera bahkan dipenjara karena melakukan hal yang benar dimata Tuhan namun salah dimata manusia.

Namun Paulus tidak menyerah ia melakukannya lagi dan lagi. Kita bisa membaca dia ayatnya yang ke-5 ketika ia bersaksi tentang Yesus yang adalah Mesias, ia dimusuhi dan di hujat, namun tetap saja ia tidk sampai disitu ia terus memberitakan Injil, hingga di ayat yang ke-8 kita membaca bahwa; Krispus, yang menjadi kepala rumah ibadat, menjadi percaya keada Tuhan beserta seisi rumahnya bahkan dikatakan banyak orang-orang Korintus yang menjadi percaya kepad Tuhan dan memberi diri mereka untuk dibaptis.

Namun pada ayat yang ke -9b Tuhan menguatkan Paulus, karena Ia tahu bahwa akan bangkit orang-orang yang melawan dia, benar saja, jika kita membaca ayatnya yang ke-12 dimana setelah Galio menjadi gubernur di Akhaya, orang Yahudi pun bangkut melawan Paulus, mereka membawa Paulus ke pengadilan dan ingin menjatuhkan Paulus, namun tetap tangan Tuhan selalu membela keberan, Ia membela dan menyelamatkan orang-orang yang benar dimataNya.

Inilah yang menjadi contoh untuk kita supaya kita jangan jemu-jemu untuk memberikan yang terbaik untuk Tuhan selagi kita hidup, sebab meskipun banyak orang yang tidak menyukai kebenaran, Ia berjanji akan menyertai kita sampai selama-lamanya ketika kita ada dalam jalan kebenaran itu.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
Tuhan Yesus, kami mau setia, bahkan apapun yang terjadi didalam hidup kami kami mau katakan kami tetap setia didalam Engkau, sebab kami tahu, EngkauLah Allah satu-satunya yang layak kami sembah dan layak kami tinggikandalam kehidupan kami, kami tahu Tuhanlah yang selalu menyertai kami sampai selama-lamanya. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
Meskipun seribu tangan manusia, menarikmu jatuh namun Tuhan yang bela, tanganNya sanggup membuatmu naik ke gunung percayalah Tuhan yang bela.

Perintah :
"Lakukan Amanat Agung Tuhan Yesus."

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar