Kamis, 03 Oktober 2019

SAAT TEDUH

01/09/2019
Bacaan : Yohanes 4
Rhema :


"MELANGKAH BERSAMA YESUS"


Gambar terkait

"dan mereka berkata kepada perempuan itu: "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia."-(Yohanes 4:42)

Kita tahu pada masa itu orang Yahudi tidak bergaul dan mereka bermusuhan dengan orang Samaria, permaslahan etnisitas membuat dua kubu ini menjadi saling memusuhi antara satu dengan yang lain, namun ketika perjalanan-Nya menuju ke Galilea, ia berhenti di Sumur Yakub, dan menariknya Tuhan Yesus malah meminta minum kepada perempuan Samaria yang sedang menimba air itu (Ay.7).

Saya percaya Yesus berhemti di Sumur itu bukan hnya karena Ia haus, tapi ada sesuatu yang Yesus ingin berikan kepada perempuan Samaria ini, yaitu kasih.

Saat itu Tuhan mengatakan FirmanNya keada perempuan Samaria, itulah waktu Tuhan, Ia bahkan memberikan kasih dan FirmanNya bahkan ditempat-tempat yang tidak terduga.

Ketika perempuan itu mendengar apa yang Tuhan katakan, maka iapun percaya dan bahkan ia memberitakan kasih Tuhan dan kebenaranNya kepada banyak orang, dan mereka pun percaya kepadaNya (Yohanes 4:28-30,39) dan banyak lagi orang yang percaya karena Kasih yang Tuhan imartasikan kepada Perempuan Samaria itu (Ay.41).

Itulah yang Tuhan mau kita lakukan, Tuhan lebih dulu memberikan contoh, teladan u tuk murid-muridnya, untuk kita semua, bahwa kita harus melakukan Amanat Agung Tuhan Yesus (Matius 28 : 18-20), Amanat Agung tidak hanya cukup kita sampaokan kepada orang-orang yang kita kasihi namun di Yohanes 4 ini Tuhan mengajarkan bahwa kita juga harus memberitakannya kepada Orang Samaria , yaitu musuh kita.

Mengasihi musuh itu bukanah hal yang mudah apalagi disuruh menginjili musuh, namun itulah yang Tuhan mau untuk kota lakukan, bahwa kasih dan Amanat Agung Tuhan Yesus tidak hanya cukup kita impartasikan kepada orang yang dekat dengan kita tetapi juga pada orang-orang yang mungkin tidak menyukai kita, ituah bagian kita, dan letika kota sudah melakukan bagian kita maka Tuhan tahu apa yang harus Ia lakukan, maka Ia akan melakukan bagian-Nya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, bantu aku untuk berani mengambil bagianku, karena aku mau melakukan apa yang Tuhan mau, bantu aku Tuhan supaya aku berani untuk meangkah lebih lagi dalam memberitakan Injil kebenaranMu, Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Aminnn.."

Song :
ini aku Tuhan utuslah aku, sampai generasiku diselamatkan, ini aku Tuhan, utuslah aku, sampai generasiku diselamatkan

Perintah :
Berani melangkah didalam Tuhan

Pesan Tuhan :
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."-(Roma 8:28)


Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar